Proton Iriz 1.3L Dijual Mulai Rp 175 Juta Siap Bertarung di Indonesia

JAKARTA, 18 Februari 2017 -- PT Proton Edar Indonesia (PEI) hari ini, Sabtu, 18 Februari 2017, resmi meluncurkan Proton Iriz di Jakarta. Mobil small hatchback asal pabrikan Malaysia ini akan menjadi rival Daihatsu Sirion. Beberapa waktu lalu mobil ini juga pernah di tes oleh tim Carvaganza. Inilah spesifikasi lengkapnya.

"Walau ini bukan segmen besar, tapi mobil ini sangat kompetitif. Mobil ini sangat nyaman untuk jalan jauh ataupun saat melalui kemacetan. Ini adalah mobil yg sangat sesuai untuk mereka yg mau upgrade dari LCGC," kata Dato' Ahmad Fuaad Kenali CEO Proton Holdings Berhad.

Mobil yang sudah menjadi isu sejak 2015 ini dikeluarkan di Indonesia varian mesin 1.3L. Namun, hanya versi standar saja dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT. Terlihat dari cover spion dan tuas pembuka pintu yang diberi kelir hitam tidak disamakan dengan warna bodi. Selain itu, varian standar ini tidak diberikan foglamp dan spoiler.

Pada fascia depan, ia sudah mengadopsi lampu projector meskipun belum disematkan bohlam LED.  Pada Bumper bisa dilihat terdapat add-on bumper sebagai pemanis. Bergerak ke samping, ia terlihat lebih cingkrang untuk jenis city car. Mengadopsi pelek 14 inci yang dipadu dengan ban 175/65 buatan pabrik ban Silverstone.



Baca juga: Proton Iriz Sudah Bisa Dibooking dengan DP Rp 2 Juta
Baca juga: Test Drive Si Mungil Proton Iriz
Baca juga: Setelah Iriz, Proton Juga Siap Luncurkan Saga dan Persona di Indonesia


Di dalam kabin ia terlihat lebih sporty dan elegan. Jok masih menggunakan bahan fabric dengan bahan cukup empuk. Mobil ini terbilang safety, dengan disematkan dua airbags pada pengemudi dan dashboard penumpang. Entertainment mobil ini juga menarik. Headunit single din dengan tombol telephone. Selain itu, sudah bisa terkoneksi dengan gadget melalui AUX dan USB.

Hal menarik lainnya, mobil ini memiliki fitur traction control dan hill start assist (HSA). Untuk traction control terdapat tombol di tengah daskbor tepat di bawah headunit. Sedangkan untuk HSA, ia secara otomatis aktif saat mobil berada pada jalan menanjak. Tujuannya menahan mobil agar tidak mundur secara gradual.

Proton tersedia  7 pilihan warna. Atlantic Blue sebagai warna yang dijuarakan Proton, silver metallic, dark grey, lime green, white, deep black, dan dark red sebagai warna tambahan. Mobil ini dijual seharga Rp 175 juta untuk transmisi manual dan Rp 185 juta untuk transmisi CVT.

Mau tahu bagaimana hasil pengetesan kami? Tunggu videonya di youtube Carvaganza ya.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda