Beranda Updates Porsche Indonesia Ajak Macan Kampanye Pelestarian Orangutan

Porsche Indonesia Ajak Macan Kampanye Pelestarian Orangutan

JAKARTA, Carvaganza.com – Macan dan orangutan bukanlah dua spesies satwa yang saling bersahabat di alam liar. Kalau disatukan, bisa saja salah satunya justru dimangsa. Di Jakarta, Porsche membuat keduanya justru saling menyelamatkan di alam ‘hutan beton’, lewat program CSR dari Porsche Indonesia.

PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia, menggandaeng OZ co Plush Toys pada program mendukung pelestarian orangutan. Porsche Macan dilibatkan dalam program ini, yang berlangsung selama 4 hari, 19 – 23 Agustus 2020. Bersama organisasi local di Sumatera yang bergerak dalam pelestarian orangutan.

Kegiatan CSR ini digelar bersamaan dengan Haari Internasional Orangutan, pada 19 Agustus 2020, sekaligus bagian strategi global Porsche dalam mengurangi dampak terhadap lingkungan. Di Indonesia, Porsche memperluas upayanya untuk mengingatkan terhadap pelestarian orangutan, dengan program tantangan bertajuk “Macan Hide and Seek”.

Baca juga: Harga Di Atas 3 Milyar, Ini Hal Menarik Dari Porsche Cayenne Coupe

Lewat program ini, Porsche mengadakan kontes lewat kampanye “Macan Saves Orangutan”. Dalam kesempatan ini, Porsche akan bermain petak umpet, parkir di area tersembunyi di Jakarta. Lalu menunggu untuk ditemukan oleh siapa saja lewat petunjuk yang disebar lewat media sosial. Lokasi yang digunakan adalah area strategis di kota Jakarta dan sekitarnya.

Petunjuk soal lokasi tersembunyi Macan akan dibagikan oleh Porsche melalui akun @porsche.indonesia di Instagram. Petunjuk baru akan diunggah setiap jam, menjadi tantangan bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi. Partisipan yang berhasil menemukan keberadaan Macan dapat berfoto selfie, dan share di media sosial dengan memberi tag @porsche.indonesia.

Mereka yang berhasil juga akan mendapatkan salah satu boneka orangutan eksklusiof dari Oz co Plush Toys. Dari setiap petunjuk yang diberikan, Macan akan bersembunyi selama satu jam di titik tersebut. Tantangan ini akan terus dilangsungkan sampai berakhir pada 23 Agustus 2020, hari Minggu.

Baca juga: TEST DRIVE Porsche Macan 2.0L, Performa Solidnya Bikin Asyik (Bagian 1)

Baca juga: TEST DRIVE Porsche Macan 2.0L, Performa Solidnya Bikin Asyik (Bagian 2)

Spesies orangutan saat ini semakin membutuhkan perlindungan, termasuk di hutan Indonesia sebagai habitat alaminya. Di antaranya karena pertumbuhan dan perkembangan sektor industri yang mengikis keberadaan hutan dan alam liar. Macan sendiri saat ini adalah salah satu model terlaris dari Porsche, baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Porsche Indonesia terus mencari cara yang lebih baik untuk berkontribusi kepada publik dan membantu menyelamatkan lingkungan. Termasuk lewat beragai program keberlanjutan untuk memastikan bahwa program tersebut terus memberikan dampat positif bagi masyarakat dan dunia tempat kita tinggal.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...