Beranda Hot Topics Porsche 911 Generasi Ke-8 Rilis di Indonesia, Lebih Kencang dan Canggih

Porsche 911 Generasi Ke-8 Rilis di Indonesia, Lebih Kencang dan Canggih

JAKARTA, 15 Oktober 2019 – Porsche 911 generasi terbaru akhirnya resmi telah hadir di Indonesia, meneruskan jejak model flagship dari Porsche. Pada peluncuran di Jakarta Pusat, 911 dihadirkan melalui varian 911 Carrera S.

911 terbaru diluncurkan oleh PT Eurokars Artha Utama sebagai importir resmi Porsche di Indonesia, bertempat di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, hari Selasa (15/10/2019). Banyak peningkatan dan pembaharuan yang Porsche bawa pada 911 terbaru.

Desain tradisiona 911 dipertahankan pada generasi kedelapan ini, dengan sentuhan pembaharuan pada lampu depan yang sudah mengadopsi teknologi LED Matrix System. Beigtu juga dengan lampu belakang yang kini tampil dengan reflektor LED memanjang, menyatukan lampu kanan dan kiri.

Lekukan bahu pada fender belakang menjadi lebih lebar, sebagaimana dimensi 911 yang memang kini lebih panjang, lebih lebar dan lebih berat pula dari pendahulunya. Optimalisasi aerodinamika ditunjukkan dengan sayap belakang otomatis yang kini lebih lebar dimensinya dan bekerja secara adaptif.

Mesin flat-six 3.0 liter twin-turbo mendapat sejumlah penyempurnaan, yang meskipun masih sama dari sebelumnya mampu berikan tenaga dan torsi lebih besar, yaitu 450 hp dan 530 Nm ke roda belakang. Output besar tadi disalurkan dari mesin ke roda melalui transmisi otomatis 8-speed PDK alias dual-clutch.

Layout interior tidak kalah mengalami modernisasi, namun tetap mempertahankan karakter khas Porsche. Seperti panel instrumen yang mempertahankan tachometer analog, diapit oleh dua layar LCD sebagai multi information display (MID) lebih interaktif.

Begitu juga dengan dashboard yang dihiasi layar sentuh 10,9 inci sebagai pusat sistem infotainment. Bagian konsol tengah kini tampil dengan dominasi aksen gloss black, serta tuas transmisi mungil, sementara komposisi letak tombol dibuat lebih minimalis.

Porsche tidak menyebutkan berapa harga 911 dengan kode seri 992 ini untuk pasar Indonesia. Tapi jika mengacu pada pasar Eropa, mobil ini dijual mulai dari £82,800 atau setara Rp 1,4 miliaran, tentunya sebelum pajak dan opsi personalisasi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Supercar Lexus LC 500 Jadi Mobil Patroli Polisi Jepang

TOCHIGI, carvaganza.com -  Untuk mengejar penjahat, tak cukup dengan mobil sedan atau SUV yang tenaganya hanya 250 hp. Dibutuhkan mobil-mobil berkecepatan tinggi agar para...

Mercedes-Benz C-Class Terbaru Berbalut Kamuflase Tertangkap Kamera Sedang Duji

JAKARTA, Carvaganza.com - Generasi terbaru Mercedes-Benz C-Class rencananya baru akan mulai dipasarkan pada 2021 mendatang. Mobil ujinya tertangkap kamera memakai kamuflase baru-baru ini. Tersingkap...

Kenalkan Teknologi, Daihatsu Berikan Pelatihan Online 100 Guru SMK se-Jawa Barat

JAKARTA, Carvaganza -- Mengambil momentum dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda di Indonesia, Astra Daihatsu Motor berikan pelatihan kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)...

Asuransi Astra Dukung Penuh Bulan Inklusi Keuangan

JAKARTA, carvaganza.com - Menurut Otoritas Jasa Keuangan, inklusi finansial memiliki peranan penting dan strategis. Sehingga diharapkan dapat menjadi solusi jitu untuk mempercepat pemulihan ekonomi...

Kegep! Ferrari Uji coba SUV Purosangue Di Seputaran Maranello

MARANELLO, carvaganza.com -  Ferrari pernah membantah bahwa pabrikannya bakal memproduksi SUV. Ia juga pernah membantah akan memproduksi mobil bertenaga hybrid. Tapi bantahan itu sekarang...