Beranda Hot Topics Porsche 911 Generasi Ke-8 Rilis di Indonesia, Lebih Kencang dan Canggih

Porsche 911 Generasi Ke-8 Rilis di Indonesia, Lebih Kencang dan Canggih


JAKARTA, 15 Oktober 2019 – Porsche 911 generasi terbaru akhirnya resmi telah hadir di Indonesia, meneruskan jejak model flagship dari Porsche. Pada peluncuran di Jakarta Pusat, 911 dihadirkan melalui varian 911 Carrera S.

911 terbaru diluncurkan oleh PT Eurokars Artha Utama sebagai importir resmi Porsche di Indonesia, bertempat di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, hari Selasa (15/10/2019). Banyak peningkatan dan pembaharuan yang Porsche bawa pada 911 terbaru.

Desain tradisiona 911 dipertahankan pada generasi kedelapan ini, dengan sentuhan pembaharuan pada lampu depan yang sudah mengadopsi teknologi LED Matrix System. Beigtu juga dengan lampu belakang yang kini tampil dengan reflektor LED memanjang, menyatukan lampu kanan dan kiri.

Lekukan bahu pada fender belakang menjadi lebih lebar, sebagaimana dimensi 911 yang memang kini lebih panjang, lebih lebar dan lebih berat pula dari pendahulunya. Optimalisasi aerodinamika ditunjukkan dengan sayap belakang otomatis yang kini lebih lebar dimensinya dan bekerja secara adaptif.

Mesin flat-six 3.0 liter twin-turbo mendapat sejumlah penyempurnaan, yang meskipun masih sama dari sebelumnya mampu berikan tenaga dan torsi lebih besar, yaitu 450 hp dan 530 Nm ke roda belakang. Output besar tadi disalurkan dari mesin ke roda melalui transmisi otomatis 8-speed PDK alias dual-clutch.

Layout interior tidak kalah mengalami modernisasi, namun tetap mempertahankan karakter khas Porsche. Seperti panel instrumen yang mempertahankan tachometer analog, diapit oleh dua layar LCD sebagai multi information display (MID) lebih interaktif.

Begitu juga dengan dashboard yang dihiasi layar sentuh 10,9 inci sebagai pusat sistem infotainment. Bagian konsol tengah kini tampil dengan dominasi aksen gloss black, serta tuas transmisi mungil, sementara komposisi letak tombol dibuat lebih minimalis.

Porsche tidak menyebutkan berapa harga 911 dengan kode seri 992 ini untuk pasar Indonesia. Tapi jika mengacu pada pasar Eropa, mobil ini dijual mulai dari £82,800 atau setara Rp 1,4 miliaran, tentunya sebelum pajak dan opsi personalisasi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Nissan 370Z Terjual Rp 1,4 Miliar, Ini Keistimewaannya

ARIZONA, Carvaganza.com – Sejarah dan nilai kadang-kadang bisa mendongkrak harga sebuah benda dengan harga yang mencengangkan. Contohnya Nissan 370Z ini....

Rayakan 20 Tahun CR-V, Honda Lestarikan Bibit Ikan di Danau

CIWIDEY, Carvaganza.com – Perayaan 20 Tahun Honda CR-V di Indonesia diisi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan kegiatan sosial....

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com - Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir...

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki...

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...