Beranda Updates Peluang Tinggi, DFSK Siapkan 3 Modelnya Jadi Ambulans

Peluang Tinggi, DFSK Siapkan 3 Modelnya Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza — DFSK cukup jeli melihat peluang pasar. Di tengah pandemi Covid-19, persoalan kesehatan menjadi hal utama. Termasuk kebutuhan solusi mobilitas. Salah satunya adalah kendaraan ambulans. Kondisi ini direspon cepat oleh DFSK dengan menghadirkan lini kendaraan ambulans yang lengkap dengan berbagai model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Ada 3 model yang ditawarkan.

Konsumen bisa memesan kendaraan ambulans mulai dari DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Gelora. Model-model bisa didapatkan di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengatakan pengembangan kendaraan ambulans dengan berbagai model dan ukuran ini tidak terlepas dari tingginya permintaan pasar akan kendaraan ambulans. Kendaraan ini digunakan oleh instansi kesehatan, fasilitas operasional kantor, atau didonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan demi kebaikan masyarakat.

“DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, ternyata permintaan kendaraan ambulans ini beraneka ragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” kata Achmad Rofiqi, Senin (13/11/2020) di acara Ngobrol Santai Bersama DFSK.

DFSK Super Cab Ambulans

Ambulans DFSK berbasis Super Cab ini ditukangi mitra karoseri khusus kendaraan ambulans yang sudah berpengalaman yakni Ambulance Pintar Indonesia (API). Kini unit memiliki panjang kabin 2,3 meter, lebar 1,75 meter tinggi 1,55 meter. Sedang panjang keseluruhan 3,5 meter. Varian tersuguh berasal dari Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline. Konsumen fleet dapat memilih penggunaan mesin diesel 1.300 cc turbocharged bertenaga 75 PS dan torsi 190 Nm. Sementara mekanikal pacu bensin 1.500 cc membuncah daya 102 PS plus momen puntir maksimal 140 Nm.

Menurut DFSK, armada sangat cocok untuk dipakai di jalan perkotaan. Ia menggunakan sasis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams. Konstruksi ini, klaim pabrikan, sudah teruji memberikan stabilitas dan kekuatan lebih baik. Cocok guna menempuh berbagai medan dengan beban tinggi. Mereka tidak bisa sembarang menunjuk karoseri karena sudah diverifikasi dari tim internal. Sehingga ubahan bodi tidak mengganggu garansi.

Baca juga: DFSK Super Cab Ambulans Jawab Kebutuhan Petugas Medis COVID-19

DFSK Gelora Ambulans

Yang terbaru ada DFSK Gelora Ambulans bagi yang membutuhkan kendaraan medis dengan ukuran besar, lega, dan mampu memuat perlengkapan medis yang lebih lengkap. Menggunakan basis model blind van, ada lima varian dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda. Termasuk di dalamnya guna membawa jenazah. Jadi konsumen lebih leluasa memilih sesuai keperluan. Harga mulai Rp 219,6 juta hingga Rp 244,9 juta.

Dibanding Gelora reguler. Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Untuk tampilan luar, ambulans bisa dilengkapi dengan LED light bar oval, sirene, spotlight, logo dan tulisan standar Ambulance. Sedangkan kelengkapan kabin, terdapat opsi landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus. Serta berbagai kebutuhan lain yang jadi standar kendaraan medis.

Unit ini memiliki dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 2.000 mm. Itu diklaim memberikan kabin ekstra luas nan lapang. Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63 meter (luas 4,8 meter kubik). Mobil sangat memungkinkan tatkala dirombak menjadi ruang medis ambulans pembawa pasien.

Nah, selain dimensi lapang. Jantung mekanis terpasang diklaim memiliki tenaga yang andal, kuat dan responsif. Enjin berkode DK 1.500 cc DVVT memiliki semburan tenaga mencapai 110 PS di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm, diraih sejak 3.200 rpm sampai 4.000 rpm. Daya ini kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Baca juga: Blind Van DFSK Gelora Resmi Didagangkan, Harga Rp 169 Juta

DFSK Glory 580 Ambulans

Kemudian juga ada tipe Gelory 580 CVT. Lebih ditujukan untuk konsumen yang inginkan sebuah kendaraan ambulans VIP dengan desain yang elegan dan mewah. Ia dilengkapi dengan LED light bar oval, sirene, spotlight, logo dan penunjuk armada kesehatan standar. Sedangkan bagian interior, terdapat pilihan landasan stretcher, lampu pperasi, tabung oksigen, kotak P3K. Kemudian gantungan infus dan berbagai kebutuhan lain lazimnya kendaraan ambulans.

Ia ditunjang ruang kabin lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm. Dikatakan sanggup melewati berbagai lanskap jalanan di Indonesia. Di balik kap, bersemayam mesin 1.500 cc turbocharged bertenaga 150 PS. Kemudian besaran torsi maksimal 220 Nm. Fitur keselamatan juga tergolong cukup. Mulai dari empat airbags untuk penumpang depan, rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), hingga kamera parkir.

Duet dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) membuat DFSK menjamin kualitas kendaraan ambulans yang dihasilkan. Konsumen juga tidak perlu khawatir karena untuk garansi dan servis kendaraan yang dibeli tetap akan berlaku di jaringan bengkel resmi DFSK, dan untuk pengerjaan ambulans (termasuk perlengkapan yang ada di dalamnya) yang dilakukan API mendapatkan garansi resmi dari mereka.

“Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” kata Achmad Rofiqi.

Selain ketiga ambulans tersebut PT Sokonindo Automobile juga menjadi Agen Pemegang Merek (APM) DFSK juga tetap memasarkan 7-seater City SUV, DFSK Glory 580, 560, i-Auto, Super Cab, dan Gelora. Produk yang diproduksi di pabrik modern dengan prinsip Industry 4.0, di Cikande, Serang, Banten ini menjadi yang pertama di Indonesia yang menawarkan super warranty 7 tahun/150.000 km.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: DFSK Modifikasi Pikap Super Cab Jadi Ambulance

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...