Beranda New Cars DFSK Super Cab Ambulans Jawab Kebutuhan Petugas Medis COVID-19

DFSK Super Cab Ambulans Jawab Kebutuhan Petugas Medis COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Ketersediaan fasiltias pendukung kesehatan masih sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, dengan belum berakhirnya pandemi COVID-19. DFSK Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan varain baru DFSK Super Cab sebagai ambulans. Varian ini diharapkan bisa membantu meringankan kinerja petugas medis.

Inovasi terbaru dari PT Sokonindo Automobile ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, serta kebutuhan medis lainnya. Melihat perkembangan di segmen ini dan semangat DFSK hadirkan solusi mobilitas, ambulans ini dikembangkan berbasis Super Cab yang terbukti unggul, tangguh, dan efisien. Ambulans berbasis Super Cab bahkan sudah dikembangkan DFSK sejak 2018 lalu.

DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini,” kata Frans Wang, Managing Director of Sales Center DFSK Indonesia.

“Kami sebagai produsen kendaraan yang selalu berinovasi dengan berorientasi melayani konsumen coba hadirkan ambulans dengan rancang bangun yang sudah teruji dari DFSK Super Cab dan fasilitas Kesehatan yang sesuai dengan standar fasilitas ambulans.”

Basis Super Cab Ambulans ini mengandalkan basis varian Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline. Kedua varian ini sudah terbukti kemampuannya pada berbagai kebutuhan niaga ringan di Indonesia. Pilihan mesin 1.300 cc turbo diesel punya tenaga 73 hp dan torsi 190 Nm, cocok untuk jalan berbukit. Sementara mesin bensin 1.500 cc punya tenaga 100 hp dan torsi 140 Nm yang cocok untuk jalan perkotaan.

Chassis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams dari DFSK diklaim cocok dan nyaman untuk membawa pasien di dalam ambulans. Rancangan chassis ini bahkan terbukti memberikan kestabilan dan kekuatan lebih baik untuk menempuh berbagai medan dengan beban muatan.

Builder Karoseri

DFSK Indonesia mengerjakan proyek Super Cab Ambulans ini menjalin kerja sama dengan Ambulans Pintar Indonesia (API) sebagai pembuat karoserinya. API sendiri merupakan perusahaan spesialis pembuatan ambulans sejak 2011, mulai dari desain, produksi, hingga penyedia perlengkapan.

Modifikasi yang dilakukan API pada Super Cab meliputi LED light bar oval dan didukung sirene multi suara lengkap dengan mic, dan lampu sorot belakang model spot light. Kemudian juga stiker bertuliskan ambulance, plat stainless steel pelindung bumper belakang, sampai dengan kaca film 60-80% untuk memberikan privasi pasien yang ada di dalam.

Di dalam bahkan sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya memberikan pertolongan pertama kepada pasien yang membutuhkan. Ranjang pasien yang juga dilengkapi rel untuk mempermudah akses ranjang pasien ke mobil, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, dan masih banyak lagi.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien COVID-19, Super Cab Ambulans dilengkapi dengan stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas. Pembelian Super Cab Ambulans akan termasuk garansi peralatan yang ada di dalamnya selama satu tahun. Sementara untuk kendaraannya diberikan garansi 3 tahun atau 120.000 kilometer.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...

Hyundai Resmikan City Store Pertama di Lotte Shopping Avenue

JAKARTA, Carvaganza -- Sejak resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai pemegang merek Hyundai terus bergerak. Kini mereka meresmikan City...

Supercar Baru McLaren akan Tandai Debut Mesin V6 Hybrid

WOKING, Carvaganza.com – Line up produk mobil kencang McLaren Automotive sedang memasuki transisi ke era baru yang dihiasi teknologi elektrifikasi. Era baru tersebut akan...

Mengenal Supercar Blondie, Si Cantik Fenomenal di Media Sosial

Penggemar otomotif yang aktif di media sosial pasti mengenal sosok ini, Supercar Blondie. Wanita berusia 34 tahun asal Australia yang tinggal di Dubai, Uni...

Rayakan HUT ke-27, Indomobil Finance Gelar Online Expo Sebulan Penuh

JAKARTA, Carvaganza -- Dalam rangka memeriahkan HUT yang ke-27, Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mengadakan pameran virtual bertajuk “IMFI Online Expo 2020” yang berlangsung selama...