Beranda New Cars New Lexus RX Makin Sarat Teknologi Baru, Apa Saja?

New Lexus RX Makin Sarat Teknologi Baru, Apa Saja?

TOKYO, 9 Juni 2019 – Brand mewah Toyota, Lexus, memperkenalkan edisi terbaru SUV premium Lexus RX 2020. Berbagai perbaikan dan penambahan fitur diklaim akan bisa mempertahankan dominasi RX di segmen SUV sejak pertama kali muncul tahun 1998. Model RX 2020 ini akan mulai dijual di pasaran pada Agustus 2019 mendatang.

Lexus melakukan re-design tampilan RX baik dari depan maupun belakang. Bahasa desain RX senada dengan coupe LC dan sedan LS.

Bumper depan dan belakang dibuat dengan desain baru. Tak ketinggalan grille berukuran besar yang menjadi cirri khas Lexus. Bagian lain di eksterior adalah lampu depan sipit dan lampu belakang dengan motif “L”.

Lexus RX tetap menggunakan bangku tiga baris namun dengan pengaturan tempat duduk baru. Baris kedua menggunakan bangku captain seat yang memberikan ruang lebih lega bagi penumpang.

Berbagai perbaikan juga dilakukan Lexus seperti sistem suspensi dengan penggunaan shock absorber baru dan brake control system untuk menunjang kenyamanan berkendara. RX baru ini dipasangi Active Cornering Assist (ACA) untuk mengurangi understeer, Friction Control Device (FCD) guna mengurangi vibrasi saat kecepatan tinggi.

Lexus dikenal sebagai innovator dalam urusan lampu. Nah, di Lexus RX baru ini, Lexus menggunakan headlamp LED dengan Adaptive High beam System (AHS) agar pengemudi dari depan tidak terlalu silau. Lexus juga memperkenalkan BladeScan Type AHS yang merupakan Lexus Safety System generasi terbaru.

Beragam fitur keamanan juga disematkan dengan penggunaan Lexus Safety System + termasuk Pre-Collision System yang menggunakan in-vehicle camera dan front-grille-mounted millimeter-wave radar untuk membantu mengidentifikasi pengguna sepeda dan pejalan kaki.

Ada juga Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Lane Tracing Assist (LTA) untuk menjaga pengemudi RX tetap dijalurnya. Adaptive High-beam System (AHS) yang otomatis mengurangi cahaya lampu dengan jika bertemu pengemudi dari arah berlawanan. Serta Road Sign Assist (RSA) untuk memberikan informasi terkait rambu-rambu lalu lintas dengan bantuan kamera dan peta navigasi.

Untuk urusan teknologi lain, Lexus RX juga menggunakan new touch-display screen, phone holder dan USB port, plus konektivitas yang mendukung Apple CarPlay, Android Auto, dan Baidu CarLife. Oh ya, tak ketinggalan ada juga voice control untuk cloud connection, Apple Siri, Google Assistant, atau Baidu CarLife.

Makin canggih kan?

RAJU FEBRIAN