Beranda Features Nama-Nama Mobil Yang Mirip Dengan Nama Tim Olahraga

Nama-Nama Mobil Yang Mirip Dengan Nama Tim Olahraga

Ford Ranger 2019. Foto: www.roadandtrack.com

JAKARTA, carvaganza.com –  Nama-nama mobil yang ada di dunia ini, bisa diambil dari mana saja. Ada yang diambil dari nama hewan, nama tempat, nama gunung, keindahan dan lain-lain. Ada juga nama mobil yang terinspirasi dari nama tim olahraga profesional.

Mungkin nama-nama itu ada yang pernah Anda dengar, atau tidak. Karena banyak nama-nama mobil yang brandnya tidak beredar di Indonesia. Lepas dari ada atau tidak brandnya di sini, berikut nama-nama mobil yang mungkin beberapa di antaranya kita kenal. 

Mitsubishi Raider (Las Vegas Raider)
Mobil Mitsubishi ini edar di Amerika dan merupakan rebadge dari Dodge Dakota yang dijual dari tahun 2005 sampai 2009. Las Vegas Raider adalah tim football Amerika jaman old school dan sangat dikenal. Dibentuk tahun 1960 dan akhirnya bubar karena pindah ke Oakland dan ke stadion baru seharga US$ 1,9 milyar (sekitar Rp 4 trilyun) di Las Vegas.

Baca juga: Nama Binatang pada Mobil, dari Kebo Hingga Tiger

Foto-foto: Syaiful Achmad (Carvaganza)Chevrolet Trailblazer (Portland Trail Blazers)
Pemakaian nama Trailblazer pada Chevrolet dijadikan satu suku kata, padahal tim bola basket dari Portland ini terbagi dalam dua suku kata. SUV Trailblazer pertama kali diproduksi tahun 2001, tapi sempat dihentikan produksinya tahun 2008. Tahun 2012 muncul lagi sebagai generasi kedua dengan perubahan total pada desain eksterior dan interior.

Chevrolet Spark. Foto: www.autocar.co.uk

Chevrolet Spark (Los Angeles Sparks)
Mungkin kita mengenal nama ini karena mobilnya beredar di Indonesia. Jenis city car yang sangat praktis. Dulunya ketika pertama kali lahir bernama Daewoo Matiz tahun 2002. Setelah General Motors mengambil alih saham Daewoo, namanya diubah menjadi Chevrolet Spark. Los Angeles Sparks adalah nama tim basket yang berbasis di Los Angeles California, berdiri tahun 1997. Menjuarai Women’s National Basketball Association (WNBA) tiga kali dalam 23 tahun terakhir, paa 221, 2002 dan 2016.

Baca juga: Bagaimana Cara Benar Mengucapkan Nama-Nama Merek Mobil?

Nissan Titan. Foto: www.motor1.com

Nissan Titan (Tennesse Titans)
Nissan Titans dan Tennessee Titans memiliki kesamaan; sama-sama besar dan powerfull. Nissan Titan beredar sekitar 2004, tapi tim football Amerika itu sudah ada 45 tahun sebelumnya. Salah satu musim yang paling sukses yang diraih tim tersebut adalah tahun lalu.

(Dok. Ford Motor Indonesia)

Ford Ranger (Texas Rangers)
Nama Ranger sudah dipakai sebagai nama salah satu model Ford selama bertahun-tahun. Kebetulan saat ini, nama itu jadi milik pickup terkecil Ford. Ranger muncul lagi di pasar Amrik tahun 2019, sekaligus mengakhiri masa jeda delapan tahun. Nama Texas Ranger sendiri sudah mendapat tempat di Major League Baseball sejak tahun 1971.

2010 Chevrolet Avalanche Z71. X10CT_AV001 (United States)

Chevrolet Avalanche (Colorado Avalanche)
Pickup single cabin maupun double cabin yang berbagi basis dengan Chevrolet Suburban. Diproduksi dari tahun 2001 – 2013. Penjualannya mencapai titik tertinggi tahun 2003, tapi setelah itu turun sampai akhirnya ‘dimatikan’ produksinya tahun 2013.

Baca juga: 4 Mobil ‘Jiplakan’ Cina Yang Dipajang di Auto China 2020

Foto: www.motortrend.com

Ford Maverick (Dallas Mavericks)
Pada tahun 1970-an, Ford Maverick itu mobil kompak dengan logo bulat berpulas biru, bukan mobil pickup. Setelah melewati perkembangan, akhirnya menjelma menjadi small pickup untuk ukuran pasar Amerika, mirip dengan Ranger.

Foto: netcarshow.com

Holden Hurricane (Carolina Hurricanes)
Carolina Hurricanes adalah tim hoki yang sudah berdiri sejak 1997. Holden Hurricane sendiri merupakan mobil konsep yang tak pernah mencapai proses produksi. Bentuk mobilnya seperti peluru, posisi tempat duduk di tengah dan bukaan pintu agak aneh. Apalagi untuk ukuran tahun 1960-an.

Ford Raptors. Foto: www.caranddrive.com

Ford Raptor (Toronto Raptors)
Meskipun Ford F-150 Raptors terus ditempel oleh rival kuat Ram 1500 TRX, pickup Ford ini masih dianggap sebagai jagoannya medan offroad. Tak terkalahkan selama hampir 10 tahun. Namanya seperti nama binatang jaman prasejarah dan juga dipakai oleh tim olahraga Toronto Raptors. Ford Raptor 2020 dibekali mesin V6 3.5 liter turbo yang menghasilkan tenaga 450 hp.

Baca juga: 10 Mobil Paling Aerodinamis yang Tersedia di Indonesia

Jaguar F-Type

Jaguar (Jacksonville Jaguars)
Mirip dengan nama tim football Jacksonville Jaguars. Kedua nama identik dengan nama kucing hutan berukuran besar yang sangat cekatan. Sebagai olahraga, football Amerika adalah olahraga yang kasar dan keras, tapi sebagai mobil, Jaguar adalah kendaraan yang elegan dan elitis.

Coyote engine di Ford Mustang GT

Mesin Ford Coyote (Arizona Coyotes)
Yang ini memang tidak mirip dengan nama mobilnya, melainkan dengan nama mesin yang dipakai oleh Ford Mustang GT dan Ford F-150. Namanya jarang terangkat ke permukaan, hanya tersimpan di bawah kap Mach 1, V8 Coyote. Menghasilkan tenaga 480 hp pada putaran maksimal 7000 rpm.

Tesla Model S

Powertrain Raven pada Tesla Model S (Baltimore Ravens)
Yang ini juga sama dengan Coyote. Bukan nama model Tesla, melainkan nama powertrain. Powertrain sangat powerfull yang terdapat pada Model S dan X. Kebetulan namanya sama dengan nama tim football Baltimore Ravens. Pada dasarnya, powertrain Raven berupa baterai besar dipadukan dengan motor dari Model 3 Performance, terpasang di as roda depan.

Sumber: www.motortrend.com

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

7 Mobil Sport Jepang Yang Bikin Lutut Pabrikan Eropa Bergetar

JAKARTA, Carvaganza.com - Jepang memang bukan pionir dalam hal transportasi darat. Tapi kegigihan mereka untuk bertahan menjadikan produknya mampu melampaui mereka yang mapan. Hal sama...

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...