Beranda Updates Mitsubishi Xpander Cross Tak Mau Disebut SUV, Kenapa?

    Mitsubishi Xpander Cross Tak Mau Disebut SUV, Kenapa?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Mitsubishi Cross menjadi model yang paling banyak diperbincangkan publik otomotif Tanah Air. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan keluarga terbaru Xpander ini secara world premiere di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2019) kemarin.

    Mengusung tagline ‘Don’t Stop. Xpand Your Adventure‘, Mitsubishi Motors coba memadukan antara karakter MPV dengan ketangguhan SUV di model ini. Xpander Cross sekaligus menjadi varian tertinggi dari jajaran produk Xpander.

    Menilik dari tampilan maupun spesifikasinya, Xpander Cross memang kental dengan aura SUV. Xpander Cross punya postur jangkung dengan ground clearence 225 mm, lebih tinggi dibandingkan Xpander biasa yang memiliki jarak terendah 200-205 mm. Beberapa perangkat lain yang membuatnya semakin macho juga disematkan seperti roof rail, over fender, velg model 5 spoke berukuran 17 inci.

    Meski demikian, Mitsubishi tak mau menyebut model ini sebagai SUV. Mereka enggan bertarung dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Wuling Almaz, atau Honda BR-V. Mitsubishi Xpander tetap dimasukkan dalam pasar paling gemuk Low MPV yang sudah diisi Xpander, Toyota Avanza, Veloz, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Livina.

    Mitsubishi Xpander

    “Xpander Cross merupakan varian tertinggi dari jajaran produk Xpander, dengan menggabungkan DNA SUV tanpa menghilangkan DNA sebuah MPV dari model sebelumnya,” ujar Minoru Uehara, selaku Chief Product Specialist Mitsubishi Motors.

    Hal ini sah-sah saja. Pabrikan lain juga melakukan seperti Toyota dengan Avanza dan Veloz, Kijang Innova dan Venturer, Yaris dengan Heykers, Livina dengan X-Gear, atau Suzuki dengan All New Ertiga dan All New Ertiga Suzuki Sport.

    Sebagai varian tertinggi, Mitsubishi Xpander Cross dibanderol dengan harga di atas Xpander biasa. Ada 3 varian yang ditawarkan yaitu Xpander Cross M/T (Rp 267,7 juta), Xpander Cross A/T (Rp 277,7 juta), dan varian tertinggi Xpander Cross Premium Package A/T (Rp 286,7 juta). Khusus untuk premium package mendapatkan jok kulit, engine hood emblem, dan kaca film V-Kool.

    Sementara Mitsubishi Xpander biasa dijual dibawahnya. Harga dimulai dari GLX M/T yang dijual Rp 210,3 juta hingga varian tertinggi Ultimate A/T yang dibanderol Rp 265,1 juta.

    WAHYU HARIANTONO | RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Ini Para Pemenang Program Daihatsu Setia 2019

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelang akhir tahun 2019 ini mengumumkan pemenang program Daihatsu Setia...

    Adu Kreatif Modifikasi Agyanation Autocontest di NIPAH Mall

    MAKASSAR, 8 Desember 2019 – Kontes modifikasi otomotif bertajuk Agyanation Autocontest digelar Kalla Toyota. Kontes ini digelar khusus bagi pemilik...

    Promo Akhir Tahun Mitsubishi Banjir Ratusan Hadiah

    JAKARTA, 8 Desember 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan jajaran produknya lebih dekat dengan masyarakat...

    90 Peserta Panaskan Seri Final Brio Saturday Night Challenge 2019

    JAKARTA, 7 Desember 2019 – Setelah dilangsungkan di tiga kota, partai puncak Honda Brio Saturday Night Challenge 2019 digelar di...

    Dorong Penjualan Xpander Cross, MMKSI Gelar Kampanye #AyoGasTerus

    TANGERANG, 7 Desember 2019 – Guna mendukung penjualan model terbaru crossover MPV Xpander Cross, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales...