Beranda Hot Topics Mitsubishi Fuso Fighter, Solusi Bisnis Anda

Mitsubishi Fuso Fighter, Solusi Bisnis Anda

JAKARTA, 22 Juli 2019 – Gencarnya pembangunan ekonomi dan infrastruktur mendorong PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk menciptakan kendaraan niaga yang lebih efektif dan efisien untuk segala kebutuhan bisnis dalam mendukung kegitan ekonomi di berbagai industri. Di GIIAS 2019, KTB meluncurkan 6 varian baru Fuso Fighter di segmen Medium Duty Truck (MDT).

Pada bulan Januari 2019 lalu, KTB meluncurkan 9 varian Fighter, dan saat ini enam varian baru kembali dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Enam varian baru yang diluncurkan yaitu: FM 65FM (4×2), FM 65 FM Higear (4×2), FM 65FSL (4×2), FM 65 FSL Higear (4×2), FN 61 FL (6×2),  FN 62FL HD (6×4).

President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Atsushi Kurita mengatakan bahwa sebagai Partner Bisnis Profesional, keenam varian Fighter akan meningkatkan nilai professional dalam mendukung bisnis konsumen untuk sukses. Kehadiran Fighter diharapkan dapat meningkatkan kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap perekonomian dan pembangunan Indonesia.

Mitsubishi Fuso mengambil peran nyata dengan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Mitsubishi Fuso menyediakan enam varian baru Fighter, tidak hanya untuk menyesuaikan pertumbuhan infrastruktur, tetapi juga untuk pembangunan Indonesia di segala sektor,” kata Atsushi Kurita, kepada wartawan Senin (22/7/2019).

Keunggulan Fuso Fighter

Varian baru ini memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang. Penggunaan chassis panjang memungkinkan Fighter dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

“Dengan panjang chassis cab to end 6.6 meter hingga 9.8 meter, serta wheelbase 5 meter hingga 7.1 meter memungkinkan konsumen membawa kapasitas lebih banyak dalam sekali angkut,” kata Ilham Hamdani, Sales and Marketing Division PT KTB dalam presentasinya.

Berbagai keunggulan lainnya adalah mesin yang sudah memenuhi Euro 3, ban 11 inci yang sesuai kebuutuhan konsumen, rear axle housing yang lebih besar, mesin dengan tenaga 240/270 PS, transmisi 6, 9, dan 10 speed, serta Cornering Lamp yang memaksimalkan keamanan saat berkendara malam hari.

KTB juga tidak melupakan pengemudi. Desain kabin yang modern dan luas, banyak tempat penyimpanan, kaca panoramic, kabin senyap dan minim getaran, setir yang bisa menyerap benturan, dan kemudahan menjangkau console dashboard menjadi beberapa fitur yang memanjakan pengemudi. “Untuk kenyaman pengemudi, kabin Fighter ditunjang dengan air suspension seat,” kata Ilham.

Tak hanya itu, Fuso Fighter juga menyiapkan kemudahan untuk karoseri. Desain frame lurus dan posisi rivet di samping memudahkan proses karoseri. Sistem manajemen ECU memudahkan instalasi elektrikal. Sementara socket tambahan disediakan untuk pemasangan komponen elektrikal.

Untuk perawatan Mitsubishi Fuso diperkuat oleh jaringan terluas dan terlengkap: 229 dealer, 14 Truck Center 24 Jam, serta lebih dari 5,000 toko suku cadang. Untuk sistem manajemen fleet terdepan, seluruh kendaraan Mitsubishi Fuso dilengkapi dengan Runner Telematics System sebagai fitur standar. Semua dapat dipantau dengan mudah hanya dengan satu klik pada computer, laptop, tablet, dan mobile phone kapanpun dan dimanapun.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza