Beranda Hot Topics Mercedes-Benz B-Class, Mobil Keluarga Canggih Ini Hadir di IIMS 2019

Mercedes-Benz B-Class, Mobil Keluarga Canggih Ini Hadir di IIMS 2019

JAKARTA, 2 April 2019 – Pilihan mobil kompak dengan teknologi canggih akan bertambah di line up Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Mobil baru ini akan lebih bersahabat untuk menjadi kendaraan andalan keluarga muda.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan segera meluncurkan generasi terbaru dari Mercedes-Benz B-Class pada bulan April 2019 ini. B-Class terbaru menawarkan kombinasi kepraktisan, kenyamanan, desain atraktif dan teknologi cerdas.

Generasi ketiga dari family hatchback ini hadir dengan platform yang sama dengan A-Class terbaru, sehingga banyak pengaruh dari A-Class diadopsi pada B-Class berkode W247. Mobil ini pertama kali diperkenalkan saat Paris Motor Show 2018, Oktober lalu.

Desain eksterior B-Class tampak mirip dengan A-Class, lengkap dengan bahasa desain Predator Face di fascia depan. Tetapi garis desain B-Class lebih lembut dan halus, tidak seagresif A-Class, khususnya pada lampu depan yang membulat dengan teknologi full LED, baik pada DRL maupun proyektor lampu utama.

Bentuk body yang agak boxy menandakan mobil ini menekankan kelegaan ruang kabin demi kenyamanan penumpang. Selain kepraktisan, karakter dinamis diwakili oleh desain lampu belakang yang lebih ramping, juga dengan teknologi full LED.

Velg alloy 17 inci dengan desain palang 10 turut menguatkan kesan dinamis dan sedikit sporty untuk B-Class yang ditujukan ke konsumen Indonesia. Varian mesin empat silinder 1.300cc turbo bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm, dikawinkan transmisi otomatis 7G-DCT.

Bagian interior dibalut dengan material kulit ARTICO pada seluruh jok, berikut kombinasi gloss black dan aksen spiral pada dashboard. Kedua jok depan bisa diatur secara elektris, termasuk 4-way lumbar support dan fitur simulasi pemijat untuk kenyamanan lebih saat perjalanan.

Dibandingkan A-Class, mobil ini memiliki headroom dan legroom yang lebih lega, bahkan diklaim lebih lega daripada C-Class dan sebanding E-Class. Perbedaan lainnya dari A-Class adalah hadirnya ambient lighting dengan pilihan 64 warna, yang tidak dimiliki oleh A-Class.

Highlight dari interior B-Class adalah sudah tersedianya sistem multimedia MBUX (Mercedes-Benz User Experience) pada dua layar lebar 10,25 inci di tengah dashboard dan balik kemudi. Selain fasilitas Apple CarPlay dan Android Auto, MBUX juga sudah memungkinkan perintah suara untuk berbagai fitur di dalam B-Class.

Fitur pendukung lain yang tersedia antara lain Active Parking Assist with PARKTRONIC, Active Brake Assist, Cruise Control dan Tyre Pressure Monitoring System. Semua itu bisa didapatkan pada mobil yang rencananya dibanderol hanya sedikit lebih mahal daripada A-Class sebagai Mercedes-Benz paling terjangkau saat ini.

Mercedes-Benz B-Class dijadwalkan akan meluncur saat berlangsungnya ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang dilangsung 25 April hingga 5 Mei 2019 mendatang.

Dengan varian B 200 Progressive Line, mobil ini akan dibanderol Rp 679 juta off the road, hanya Rp 4 juta lebih dari A-Class.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota C-HR Hybrid

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi pemegang merek yang paling gencar memperkenalkan mobil hybrid di...

Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

BOGOR, 22 April 2019 – Selain Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menggarap seris kawasan di...

Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah kekuatannya di line-up hybrid dengan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid...

Perkuat Jaringan di Bogor, Mitsubishi Motors Resmikan Diler di Tajur

BOGOR, 22 April 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperkuat jaringan penjualannya di kota Bogor...

MODIFIKASI: Power Over Beauty Mercedes-Benz SLK 250

RADEN Patra Dimas Kunto Wibisono, kerap dipanggil Aden, memang gila otomotif. Pria yang kerja di perusahaan kapal laut ini hobi...