Beranda Hot Topics Menyusul India, Suzuki Baleno Facelift akan Rilis di Indonesia?

Menyusul India, Suzuki Baleno Facelift akan Rilis di Indonesia?

JAKARTA, 19 Desember 2019 – Jelang berakhirnya tahun 2019 ini, sepertinya pasar otomotif Indonesia masih akan kedatangan model baru untuk diluncurkan. Kali ini, datang dari merek Suzuki yang mengisyaratkan akan hadirkan penyegaran untuk Baleno.

Belakangan ini sempat beredar sejumlah foto yang menunjukkan Baleno berwujud baru, tertangkap kamera di Indonesia. Jika melihat timeline yang sudah berjalan saat ini, memang sudah waktunya Baleno di Indonesia mendapat penyegaran.

Mengacu pada India yang menjadi satu-satunya basis produksi Baleno untuk pasar Indonesia, mobil ini sudah mengalami update pada Januari 2019 lalu. Menurut lansiran Indianautosblog, Baleno versi facelift mendapat penyegaran dari sisi eksterior, interior, serta penambahan fitur baru.

Mengacu pada versi India, Baleno hatchback mengalami ubahan penampilan pada desain eksterior. Bumper depan, side skirt, bumper belakang dan velg alloy 16 inci mendapat sentuhan desain berkarakter sporty.

Lampu utama di depan ditingkatkan dari proyektor LED menjadi HID, yang seakan meningkatkan kelasnya. Sebelumnya di India, lampu proyektor hanya tersedia untuk varian tertinggi Baleno, yaitu Baleno Alpha.

Untuk interior, Baleno versi 2019 diberikan nuansa dual tone pada trim pelapis jok dengan kombinasi warna hitam dan biru. Warna yang sama juga terlihat hadir pada trim pintu, dengan tambahan panel soft touch.

Baleno tersedia dalam pilihan varian mesin K12M 1.2L bensin, D13A 1.3L diesel, K10C 1.0L Boosterjet dan K14B 1.4L bensin. Namun untuk di Indonesia sejak meluncur tahun 2017, hanya varian 1.4L yang ditawarkan.

Namun dari sejumlah foto yang sempat beredar, Baleno facelift versi Indonesia punya tampilan yang berbeda dari versi India. Benar atau tidaknya akan bisa kita buktikan saat benar-benar diuncurkan nanti, Suzuki bahkan merilis teaser melalui Instagram @suzuki_id yang menunjukkan siluet mirip Baleno.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto