Beranda New Cars Lexus RX 300 Series, Makin Premium dan Sarat Teknologi

Lexus RX 300 Series, Makin Premium dan Sarat Teknologi

JAKARTA, 19 November 2019 – Premium, modern, dan istimewa hanyalah beberapa kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan Lexus RX. Kini SUV Crossover – yang sudah masuk generasi keempat – hadir di Indonesia.

Sejak diperkenalkan pertama kali 20 tahun yang lalu, Lexus RX menjadi perhatian karean mampu menggabungkan performa dan kenyamanan sebuah sedan mewah dengan kepraktisan dan ketangguhan SUV Crossover.

The New Lexus RX 300 Series kini sudah hadir di Lexus Gallery. Selain update desain eksterior dan interior, SUV ini juga mendapat imaginative technology ter-update yang mengesankan.

“Lexus dengan bangga mempersembahkan The New Lexus RX 300 Series. The most favorite Luxury SUV yang mengedepankan takumi craftsmanship dan imaginative technology yang memberikan sensasi experience amazing bagi para penggunanya” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam keterangannya hari ini.

Lexus RX 300 Luxury

Banyak perbaikan yang dilakukan Lexus. Dari sisi tampilan, RX Series gampang dikenali lewat ciri khas mereka spindle grille. Spindle grille versi F SPORT tetap mempertahankan desain sporty honeycomb.

Desain lebih tajam pada 3 LED Headlights with sequential turn signals khas Lexus dengan menggunakan unit LED yang lebih kecil dan transisi sequential turn signals yang lebih halus. Lexus menyebut tampilan depannya terinspirasi sedan Lexus LS.

Penempatan fog lamp di posisi yang lebih rendah menghasilkan pancaran cahaya yang lebih luas sekaligus memperkuat desain dinamis baru pada bumper depan. Pada bagian belakang, juga terdapat sentuhan desain Lexus LS di bagian lampu belakang dengan desain bentuk “L” yang berlapis yang dilengkapi dengan sequential turn signals.

Lexus RX 300 F-SPORT

Lexus RX Series mendapat dua warna eksterior baru Ice Ecru dan Terrane Khaki dengan velg 20 inci untuk varian Luxury. The New Lexus RX juga dilengkapi fitur Touchless Power Back Door dengan sensor kick sensor untuk membuka bagasi dengan mudah.

Teknologi konektifitas baru juga disematkan Lexus. The New Lexus RX dilengkapi dengan sistem infotainment Apple Car Play dan Android Auto yang membantu konektivitas dengan telpon pintar apapun. Ada Voice Command dapat dengan mudah dioperasikan dengan Apple Siri dan Google Assistant. Selain itu Apple Car Play dan Android Auto pengguna dapat mengakses aplikasi seperti Waze, Spotify, dan Google Maps.

Anda bisa meletakkan telpon Anda pada Phone Holder khusus yang berada di dekat tuas transmisi. Untuk mengisi daya, fitur Wireless Charger juga tersedia. Tak lupa untuk penumpang baris kedua, tersedia akses 2 USB Ports, selain 4 USB Ports yang ada di bagian depan kabin.

Sistem infotainment tersaji lewat layar 12.3-inch Center Touchscreen Display yang ditunjang sistem audio 15-speaker Mark Levinson. Selain dengan tambahan teknologi touchscreen, pengendara juga dapat mengakses Lexus Touchpad yang terletak di konsol tengah, yang merupakan pembaharuan peran Remote Touch Interface model sebelumnya.

Perbaikan juga dilakukan di sisi kenyamanan. Lexus RX Series menggunakan sistem suspensi dengan shock absorber baru dan brake control system. Fitu penunjang lainnya adalah Active Cornering Assist (ACA) untuk mengurangi understeer, dan Friction Control Device (FCD) untuk mengurangi vibrasi atau guncangan. Selain itu, The New Lexus RX 300 Series juga dilengkapi dengan sistem monitor tekanan ban Tire Pressure Monitoring System.

Dalam situs resminya disebutkan Lexus RX 300 menggunakan mesin 8AR-FTS Turbo 4 cylinder, 16-Valve, DOHC, VVT-I, Gasoline dengan kapasitas 1,998 cc. Mesin dengan tenaga 235 hp dan torsi 350 Nm ini dipadukan dengan transmisi 6 Speed Automatic. Lexus mengklaim mesin ini mampu melesatkan mobil dari 0 hingga 100 km/jam dalam 9,2 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 200 km/jam.

Bagaimana dengan harga? The New Lexus RX 300 Series — Luxury dan F-SPORT — dibanderol mulai dari Rp 1,4 miliar.

RAJU FEBRIAN 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...