Beranda Community Komunitas Mitsubishi X-MOC Nikmati Sunrise Taman Nasional Baluran

Komunitas Mitsubishi X-MOC Nikmati Sunrise Taman Nasional Baluran

JAKARTA, 10 Juli 2019 – Family Road Trip 2019 Jakarta–Bali yang digelar komunitas Mitsubishi Xpander Owner Club Indonesia (X-MOC) Chapter Jakarta Raya (JAKRAY) sudah tiba di Jawa Timur, akhir pekan lalu. Rombongan menikmati keindahan Taman Nasional Baluran di Situbondo.

Rombongan berangkat pagi-pagi buta untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit. Mereka memasuki area Taman Nasional Baluran sekitar pukul 04.00 WIB pagi ditemani Polisi Hutan (Polhut). Mereka menikmati sunrise di Savana Bekol, dikelilingi hewan liar, vegetasi savana dan pemandangan indah Gunung Baluran dan Gunung Pasewaran.

Taman nasional yang terdiri dari Savana, hutan, mangrove, dan bukit ini berada di Gunung Baluran yang memiliki tinggi 1,247 meter di atas permukaan laut. Di taman yang memiliki luas 250 km2 ini, masih banyak sekali hewan berkeliaran di alam bebas seperti rusa, merak, water buffalo (kerbau liar), monyet, berbagai jenis burung.

Puas menikmati pemandangan, selanjutnya rombongan beranjak ke Pantai Bama untuk menyejukkan kaki sejenak di air laut. Sekitar pukul 09.00 WIB pagi, rombongan bergeser ke pelabuhan penyebrangan Ketapang untuk menyebrang ke Bali.

Baca juga: Komunitas Mitsubishi X-MOC Gelar Touring Keluarga Jakarta-Bali
Baca juga: Anggota XMOC Modifikasi Xpander Jadi Makin Ganteng

Family Road Trip 2019 Jakarta-Bali yang digelar X-MOC Chapter Jakarta Raya (JAKRAY) ini dilaksanakan selama 10 hari, 28 Juni 2019 sampai 8 Juli 2019, menempuh rute dari Jakarta menuju Bali, lalu kembali lagi ke Jakarta. Kegiatan touring bersama ini digelar sebagai upaya mempererat rasa kebersamaan antara sesama anggota X-MOC bersama anggota keluarganya.

Selain memperkenalkan ragam keindahan alam dan budaya Indonesia sejak dini ke keluarga, khususnya anak-anak, rangkaian kegiatan juga akan diisi dengan silaturahmi ke homebase Pengda dan Pengcap X-MOC di Wonosobo, Semarang, Malang, Surabaya dan Bali.

Event ini juga dimanfaatkan untuk menguji kenyamanan dan ketangguhan Mitsubishi Xpander menempuh perjalanan jauh bersama keluarga.

X-MOC adalah wadah bagi pemilik Mitsubishi Xpander yang didirikan pada 10 September 2017 di Jakarta. Per Juni 2019, X-MOC sudah memiliki lebih dari 2800 anggota yang tersebar di 29 provinsi. Dengan dukungan dari pihak Mitsubishi dan Mitsubishi Lover serta para anggotanya X-MOC semakin berkembang pesat dengan pertambahan lebih dari 100 anggota baru setiap bulannya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Potensi Masalah Side Foot Step, Mitsubishi Perbaiki 1.747 Triton di Indonesia

JAKARTA, 18 Oktober 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan)...

Fitur Parfum SUV Peugeot Tegaskan Karakter Personal Pemiliknya

JAKARTA, 18 Oktober 2019 – Peugeot punya cara unik memanjakan penggunanya. Pabrikan mobil asal Prancis itu melengkapi kendaraan terbarunya dengan...

Toyota Tampilkan Versi Produksi BEV di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, 18 Oktober 2019 – Toyota akan tampil dengan teknologi terbarunya di ajang 46th Tokyo Motor Show 2019. Pabrikan raksasa...

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...