Beranda Updates Keren! Teknologi Bridgestone Digunakan di Arena Olimpiade Guna Hadapi Gempa

Keren! Teknologi Bridgestone Digunakan di Arena Olimpiade Guna Hadapi Gempa

Ariake Arena (Foto: tokyo2020)

TOKYO, 20 Juni 2019 – Teknologi isolasi seismic milik Brisgestone Corporation digunakan pada dua bangunan yang akan dipakai sebagai arena Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpik Tokyo 2020.

Teknologi yang membantu perlindungan gempa tersebut dipasang pada Tokyo Aquatics Center, di mana kompetisi renang, menyelam, dan renang artistik diadakan, serta Ariake Arena yang akan menjadi lokasi pertandingan bola voli dan basket kursi roda.

Bantalan isolasi seismik adalah penyangga struktural yang fleksibel yang mengisolasi struktur dari tanah untuk membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik dan mengurangi kemungkinan kerusakan pada saat terjadi gempa bumi. Rentang ukuran bantalan ini berdiameter di antara 600 mm dan 1.800 mm.

Dua arena yang akan selesai pembangunannya pada tahun 2019 itu juga memiliki struktur atap dengan isolasi seismik. Pemasangan bantalan di bawah atap alih-alih di bawah fondasi akan membantu menurunkan beban yang diletakkan pada elemen-elemen pendukung struktural atap. Jenis instalasi ini sering digunakan di fasilitas berbentuk hall atau dome dengan ruang terbuka yang luas seperti arena olahraga.

Pengerjaan Olympic Aquatic Centre (Foto: tokyo2020.com)

“Kami menjajaki semua peluang di mana produk dan solusi inovatif dari Bridgestonw dapat meningkatkan dan mendukung cara atlet, pengunjung, dan tamu di Tokyo 2020 dan tahun-tahun mendatang,” kata Tomohiro Kusano, Wakil Presiden dan Pejabat Senior, yang bertanggung jawab untuk Bisnis Solusi Produk Diversifikasi, Bridgestone Corporation.

Bridgestone telah mengembangkan dan membuat teknologi isolasi seismiknya di Jepang sejak 1984. Saat ini, bantalan isolasi seismik milik Bridgestone telah digunakan di berbagai fasilitas seperti Stasiun Tokyo dan Balai Kota Los Angeles.

Teknologi ini juga digunakan di berbagai fasilitas kesiapsiagaan bencana, gedung pemerintah, rumah sakit, fasilitas komersial, kompleks apartemen dan tempat tinggal.

Sebagai informasi, Tokyo akan menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 akan dilangsungkan pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 serta Paralympic Tokyo 2020 pada 25 Agustus hingga 6 September 2019

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza