Beranda Hot Topics Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4×4 dengan harga paling terjangkau di pasar saat ini. Oleh Mahindra, mobil ini diluncurkan dengan harga mulai Rp 278 juta on the road (Jakarta).

Dengan harga tersebut, Scorpio resmi menggeser status Suzuki Jimny terbaru sebagai mobil berpenggerak 4×4 atau 4WD dengan harga paling murah di Indonesia. Hanya empat bulan status tersebut dipertahankan oleh Jimny.

Sebagai pembanding, Scorpio dipasarkan dengan harga Rp 278 juta untuk varian single cabin, dan Rp 318 juta untuk varian double cabin. Sementara Jimny yang dirilis Suzuki saat GIIAS 2019 lalu, ditawarkan dengan harga mulai Rp 340,5 juta.

Mahindra yang kini datang atas kemitraan dengan RMA Indonesia ini menghadirkan Scorpio untuk bermain ke segmen fleet kendaraan niaga. Berbeda dengan Jimny yang hadir untuk segmen kendaraan penumpang, datang dalam jumlah terbatas dan menyasar sisi emosional para pehobi.

Tidak hanya dari Jimny, Scorpio juga menjadi pikap double cabin dengan harga termurah di Indonesia. Pesaingnya saat ini di segmen double cabin mulai dari Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Nissan Navara.

Mulai dari Hilux, ditawarkan Toyota dengan harga mulai Rp 413,2 juta, lalu Triton mulai Rp 338 juta, serta mulai Navara Rp 413,4 juta. Sebagai pendatang baru dengan harga sangat kompetitif, tentunya Scorpio menjadi pilihan yang sangat menarik untuk menjadi armada perusahaan tambang, perkebunan dan manufaktur.

Secara spesifikasi, Scorpio mengandalkan mesin empat silinder 2.2 liter turbo diesel bertenaga 140 hp dan torsi 320 Nm. Mesin dihubungkan ke transmisi manual 6-speed, untuk menggerakkan keempat rodanya.

Sistem 4×4 miliknya sudah dilengkapi transfer case untuk memilih mode rasio 2H, 4H dan 4L untuk menyesuaikan performa yang dibutuhkan di setiap medan offroad.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...