Beranda Hot Topics Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4×4 dengan harga paling terjangkau di pasar saat ini. Oleh Mahindra, mobil ini diluncurkan dengan harga mulai Rp 278 juta on the road (Jakarta).

Dengan harga tersebut, Scorpio resmi menggeser status Suzuki Jimny terbaru sebagai mobil berpenggerak 4×4 atau 4WD dengan harga paling murah di Indonesia. Hanya empat bulan status tersebut dipertahankan oleh Jimny.

Sebagai pembanding, Scorpio dipasarkan dengan harga Rp 278 juta untuk varian single cabin, dan Rp 318 juta untuk varian double cabin. Sementara Jimny yang dirilis Suzuki saat GIIAS 2019 lalu, ditawarkan dengan harga mulai Rp 340,5 juta.

Mahindra yang kini datang atas kemitraan dengan RMA Indonesia ini menghadirkan Scorpio untuk bermain ke segmen fleet kendaraan niaga. Berbeda dengan Jimny yang hadir untuk segmen kendaraan penumpang, datang dalam jumlah terbatas dan menyasar sisi emosional para pehobi.

Tidak hanya dari Jimny, Scorpio juga menjadi pikap double cabin dengan harga termurah di Indonesia. Pesaingnya saat ini di segmen double cabin mulai dari Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Nissan Navara.

Mulai dari Hilux, ditawarkan Toyota dengan harga mulai Rp 413,2 juta, lalu Triton mulai Rp 338 juta, serta mulai Navara Rp 413,4 juta. Sebagai pendatang baru dengan harga sangat kompetitif, tentunya Scorpio menjadi pilihan yang sangat menarik untuk menjadi armada perusahaan tambang, perkebunan dan manufaktur.

Secara spesifikasi, Scorpio mengandalkan mesin empat silinder 2.2 liter turbo diesel bertenaga 140 hp dan torsi 320 Nm. Mesin dihubungkan ke transmisi manual 6-speed, untuk menggerakkan keempat rodanya.

Sistem 4×4 miliknya sudah dilengkapi transfer case untuk memilih mode rasio 2H, 4H dan 4L untuk menyesuaikan performa yang dibutuhkan di setiap medan offroad.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Rayakan HUT Ke-3, PAHAMI Ingin Industri Aftermarket Semakin Maju

JAKARTA, 16 November 2019 – Berkumpul dengan tujuan memajukan industri aftermarket di Indonesia, Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) telah hadir di Indonesia dan...

Shop&Drive Rayakan HUT Ke-21, Ada Oli Gratis dan Diskon Menarik

JAKARTA, 16 November 2019 -- Shop&Drive, ritel modern otomotif yang melayani pergantian oli, aki, shock absorber, dan aksesoris lainnya bulan...

Toyota Tuntasnya Perjalanan 5 Continents Drive Asia di Indonesia

SURABAYA, 16 November 2019 – Rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia...

Carry Pick Up Rajai Penjualan Suzuki Sepanjang Oktober 2019

JAKARTA, 15 November 2019 – Di tengah belum membaiknya pertumbuhan otomotif Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menorehkan penjualan positif....

Pakai Hypercar, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi

PARIS, 15 November 2019 – Akan berlakunya regulasi baru pada kelas premier balap World Endurance Championship (WEC) mulai 2022 telah menarik minat pabrikan baru,...