Beranda Hot Topics Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4×4 dengan harga paling terjangkau di pasar saat ini. Oleh Mahindra, mobil ini diluncurkan dengan harga mulai Rp 278 juta on the road (Jakarta).

Dengan harga tersebut, Scorpio resmi menggeser status Suzuki Jimny terbaru sebagai mobil berpenggerak 4×4 atau 4WD dengan harga paling murah di Indonesia. Hanya empat bulan status tersebut dipertahankan oleh Jimny.

Sebagai pembanding, Scorpio dipasarkan dengan harga Rp 278 juta untuk varian single cabin, dan Rp 318 juta untuk varian double cabin. Sementara Jimny yang dirilis Suzuki saat GIIAS 2019 lalu, ditawarkan dengan harga mulai Rp 340,5 juta.

Mahindra yang kini datang atas kemitraan dengan RMA Indonesia ini menghadirkan Scorpio untuk bermain ke segmen fleet kendaraan niaga. Berbeda dengan Jimny yang hadir untuk segmen kendaraan penumpang, datang dalam jumlah terbatas dan menyasar sisi emosional para pehobi.

Tidak hanya dari Jimny, Scorpio juga menjadi pikap double cabin dengan harga termurah di Indonesia. Pesaingnya saat ini di segmen double cabin mulai dari Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Nissan Navara.

Mulai dari Hilux, ditawarkan Toyota dengan harga mulai Rp 413,2 juta, lalu Triton mulai Rp 338 juta, serta mulai Navara Rp 413,4 juta. Sebagai pendatang baru dengan harga sangat kompetitif, tentunya Scorpio menjadi pilihan yang sangat menarik untuk menjadi armada perusahaan tambang, perkebunan dan manufaktur.

Secara spesifikasi, Scorpio mengandalkan mesin empat silinder 2.2 liter turbo diesel bertenaga 140 hp dan torsi 320 Nm. Mesin dihubungkan ke transmisi manual 6-speed, untuk menggerakkan keempat rodanya.

Sistem 4×4 miliknya sudah dilengkapi transfer case untuk memilih mode rasio 2H, 4H dan 4L untuk menyesuaikan performa yang dibutuhkan di setiap medan offroad.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...