Beranda EDITOR'S PICKS Inilah 11 Mobil Baru yang Siap Meluncur di Telkomsel IIMS 2019

Inilah 11 Mobil Baru yang Siap Meluncur di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, 25 April 2019 — Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mulai digelar hari ini Kamis, 25 April 2019. Pameran yang berlangsung hingga 5 Mei 2019 tersebut dilangsungkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Para agen pemegang merek (APM) sudah menyiapkan model-model terbaru yang akan mereka luncurkan.

Diketahui, IIMS tahun ini diikuti 18 merek mobil, yakni, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Fin Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Telkomsel IIMS 2019 menjadi salah satu lokasi yang dipilih para APM untuk  memperkenalkan model baru mereka. Pabrikan asal Jepang, Korea, Eropa hingga Cina akan menghadirkan model-model baru untuk menarik konsumen.

Carvaganza mencoba merangkum beberapa brand yang menyiapkan modelnya:

1. Wuling Cortez Turbo

Wuling Motors menjadi salah satu merek yang tengah naik daun. Dalam dua tahun, Wuling sudah menghadirkan LMPV Confero S, MPV Cortez, komersial Formo, dan SUV Almaz. Kini mereka menambah varian untuk memperkaya line-up yang mereka punya. Beberapa hari sebelum digelarnya IIMS 2019, Wuling mengumumkan dua varian baru yaitu Wuling Cortez 1.5L Turbo. Sebelumnya, Cortez sudah dibekali mesin 1.5 Liter dan 1.8 Liter. Diprediksi, dengan adanya Wuling Cortez 1.5L Turbo plus Confero S dengan transmisi matik ini, penjualan Wuling di segmen MPV bermesin 1.5L akan mendapat tambahan tenaga.

2. Wuling Confero S ACT

Selain Cortez, ternyatanya Wuling juga menambahkan varian baru bagi Confero di segmen Low MPV yaitu Wuling Confero ACT. Sebenarnya dari sisi tampilan maupun fitur kabin tidak ada perubahan. Yang berbeda adalah penggunaan trasmisi dimana wuling menggunakan sistem transmisi e-Clutch besutan Jerman, Schaeffler. Pengoperasiannya sendiri terbilang mudah yang cukup mirip dengan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) di Cortez maupun Auto Gear Shift (AGS) milik Suzuki. Sistem ini menggantikan peran dari kopling, dan perpindahan gigi tetap harus secara manual dari tuas transmisi.

3. Suzuki New Carry

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Suzuki akan memperkenalkan model terbaru di segmen komersial yaitu Suzuki Carry. Mini pick-up andalan Suzuki ini memang menjadi salah satu model andalan. Suzuki New Carry 2019 kabarnya mendapat perubahan mulai dari segi mesin hingga daya angkut. Dikabarkan juga jika mesin dengan kode K15B-C yang digunakan lebih bandel serta irit bahan bakar. Daya angkut muatan Carry baru ini bisa mencapai 1 Ton. Kehadiran Carry baru ini diyakini akan memperkuat cengkraman Suzuki di segmen komersial.

Hyundai Kona

4. Hyundai Kona

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan yakni Hyundai juga bersiap menghadirkan model baru. Tak tanggung-tanggung model yang akan hadir adalah Hyundai Kona, mobil listrik andalan Hyundai yang kini menjadi salah satu model terlaris di negeri Gingseng tersebut. Hyundai Kona menggunakan desain bodi futuristik, dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) dipadukan dengan baterai Lithium-ion Polymer 39 KWh. Dengan baterai terisi penuh, mobil ini sanggup menjelajah hingga 289 Km. Kedua adalah PMSM dengan baterai Lithium-ion Polymer 64 KWh. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin berjenis bisa mencapai 204 PS dengan torsi puncak 395 Nm.

5. All New BMW Z4

BMW akan menjadi pabrikan yang sibuk di Telkomsel IIMS 2019. Mereka akan menghadirkan All New BMW Z4 Roadster. Kembaran Toyota Supra ini menggunakan mesin BMW Twin Power Turbo 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter dengan tenaga sebesar 258Hp dan torsi 400Nm. Mesin ini akan dikombinasi transmisi otomatis sport streptonic 8-kecepatan.

6. All New BMW X5

Selain BMW Z4, SUV All New BMW X5 juga dipastikan hadir di ajang IIMS 2019, dengan membawa meesin Twin-Scroll Turbocharger Double VANOS. Daya yang ditawarkan mesinnya diklaim mampu memberikan kenyamanan berkendara tersendiri. Sebagai tambahan, akselerasi 0-100 Km/Jam mampu ditempuh hanya 5,5 detik saja. Ruang interior juga dijamah dengan fitur-fitur terbaru, sebut saja Panorama Glass Roof berukuran lebih besar 30%, penggunaan Vernasca Leather hingga Ambient Light dengan kombinasi 11 pilihan warna.

7. Toyota CH-R Hybrid

Pabrikan asal Jepang, Toyota akan menghadirkan Toyota C-HR Hybrid sebagai andalannya di Telkomsel IIMS 2019. Toyota C-HR Hybrid ini diklaim memiliki performa mesin yang ramah lingkungan serta nyaman dikendarai. Tersedia juga pilihan warna baru yakni Radiant Green. Sedangkan untuk masalah harga Toyota C-HR Hybrid, konsumen bisa mendapatkannya di angka Rp. 523 jutaan.

8. Mercedes-Benz B-Class

Raksasa Jerman, Mercedes-Benz, akan hadir dengan Mercedes-Benz B-Class terbaru berkode B 200 Progressive Line 2019. Mobil satu ini sengaja dirancang dengan tenaga yang kompak, berkapasitas 1.332 cc 4 silinder Turbo, supaya dapat dikendarai nyaman untuk kebutuhan keluarga.Beragam fitur disematkan seperti Active Parking Assist PARKTRONIC yang memudahkan pengendara dalam melakukan parkir secara otonom. Di sisi lain juga tersedia hal menghibur seperti sistem MBUX yang bukan saja menawarkan fungsi navigasi tapi juga Ambient Lightning dengan kombinasi 64 warna pilihan. Varian B 200 Progressive Line dengan banderol Rp 679 juta (off the road).

9. New Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition

Selain menghadirkan New B-Class, merek asal Jerman ini juga menyiapkan kejutan lainnya berupa Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition. Mobil ini hadir dengan Mercedes-Benz GLC 200 AMG, dan mendapatkan tambahan fitur seperti panoramic sunroof, ambient lighting, Burmester® surround sound system, lampu depan LED High Performance, THERMATIC automatic climate control, Active Parking Assist dengan PARKTRONIC, kamera mundur, trim kayu berpori hitam terbuka dengan pelapis kulit Artico hitam. New GLC 200 AMG Night Edition ditawarkan dengan harga Rp 989 Jutaan (off the road).

10. Mitsubishi Xpander Special Edition

Mitsubishi Indonesia merilis sebuah gambar siluet yang tak lain dan tak bukan adalah Xpander. Kemungkinan besar Xpander yang akan ditampilkan ini adalah varian khusus yang akan diproduksi secara terbatas. Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), Irwan Kuncoro, mengumumkan bahwa mobil ini akan muncul pertama kali di Telkomsel IIMS 2019. Mitsubishi masih enggan menampilkan spesifikasi mobilnya tersebut. Tidak disebutkan apa saja perbedaan yang ditawarkan oleh Xpander Special Edition dengan edisi regular.

11. DFSK Glory 560

DFSK dipastikan menambah lini produk jualannya dengan menghadirkan DFSK Glory 560 yang juga bermain di segmen SUV. Hal ini akan menegaskan kemampuan DFSK memproduksi mobil SUV yang sebelumnya sudah dihuni oleh DFSK Glory 580. Detail Glory 560 sudah bisa anda lihat juga di artikel carvaganza.com sebelumnya. Satu yang belum terungkap adalah harga dan variannya baru akan diumumkan pada 25 April 2019.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Komunitas Grand Livina Club Indonesia Gelar Kopdar Sekaligus Bakti Sosial

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Bulan Suci Ramadhan menjadi bukan untuk berbagi dengan sesama. Nissan Grand Livina Club Indonesia atau...

KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Kembali menguasai segmen komersial membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyiapkan langkah baru....

Geber Perkenalan, Wuling Hadirkan Cortez CT dan Confero S ACT di Bali

DENPASAR, 19 Mei 2019 – Wuling Motors (Wuling) terus mengegeber perkenalan dua MPV barunya di berbagai kota di Indonesia. Yang terkini,...

HASCAR Group Buka Dealer Jeep di Bintaro

JAKARTA, 19 Mei 2019 – HASCAR Group, selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek FCA (Fiat Chrysler Automobile) khususnya Jeep di...
video

VIDEO: Sportscar Mewah BMW Seri 8 Coupe Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 18 Mei 2019 – Belum sampai setahun sejak peluncuran globalnya di Le Mans 24 Hour 2018, BMW Seri 8...