Beranda Updates Ini Rahasia Konsumsi Honda Mobilio Bisa Mencapai 28 Km/Liter

Ini Rahasia Konsumsi Honda Mobilio Bisa Mencapai 28 Km/Liter

JAKARTA, 20 November 2019PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ‘Honda Mobilio Joyful Weekend’ di Sentul, Bogor, pada Sabtu (16/11/2019) lalu. Pada kegiatan ini, Honda mengajak dua komunitas komunitas Mobilio Comunnity (Mobility) dan Mobilio Indonesia (MOI) untuk menikmati weekend bersama keluarga sembari lomba adu irit bahan bakar.

Perjalanan dimulai dari kantor pusat PT HPM di Sunter, Jakarta, menuju Taman Budaya Sentul, Bogor, dengan jarak tempuh sekitar 60 km. Nah, hasilnya Yulianto dari Mobility menjadi pemenang dengan catatan konsumsi bahan bakar 28 km/liter.

Posisi kedua Yogi (MOI) dengan catatan 27,2 km/liter dan Siladalmo Mulyono (Mobility) dengan catatan 26,0 km/liter di posisi ketiga. Peringkat 1 dan 2 bahkan memecahkan rekor “Mobilio Battle of Efficiency” yang digelar pada 2018 lalu yakni 26,8 km/liter.

Apa rahasianya?

Yulianto mengatakan ada beberapa trik yang ia lakukan agar bisa mencatat konsumsi BBM yang irit. “Simple aja sih sebenarnya, injak gasnya tahan saja mulai dari start sampai finish gasnya konstan, nggak turun naik,” ujar Yulianto.

Untuk kecepatannya sendiri, Yulianto memacu mobilnya mulai dari 50 sampai 60 km per jam dengan putaran mesin dipertahankan di angka 1.100 rpm.

“Selain itu AC tidak saya nyalakan, di dalam tol bahkan bisa dapat sampai 30 km/liter. Tapi ingat itu hanya dilakukan saat lomba saja. Kalau keseharian ya nggak bisa,” katanya. Ia mengatakan di keseharian ia menghidupkan AC dan mencatat konsumsi BBM 16-20 km/liter.

Selain itu, Yulianto mengayakan untuk menjaga performa mesin haris rajin melakukan servis. Yulianto menggunakan Honda Mobilio RS tahun 2017 dengan transmisi otomatis. “Ya salah satu point penting juga saya rajin servis, dan servisnya juga di diler Honda resmi,” tuturnya.

Yulian Karfili, PR and Digital Manager PT HPM mengatakan ajang ‘Honda Mobilio Joyful Weekend’ ini memang memberikan kesempatan bagi konsumen Honda Mobilio untuk menguji keiritan mobilnya masing-masing.

Meski masuk kategori lomba ada beberapa trik yang bisa diambil dalam kegiatan ini. “Sehingga kita bisa tahu bahwa Honda Mobilio dengan kenyamanan dan performanya, juga bisa irit dalam konsumsi BBM,” kata Arfi, sapaan akrabnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...