Beranda Hot Topics Ini Mobil-Mobil Baru yang Siap Diluncurkan di 2020

Ini Mobil-Mobil Baru yang Siap Diluncurkan di 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun baru 2020 membawa harapan baru bagi industri otomotif Indonesia untuk terus membuat pasar tetap bergairah. Tentunya, mobil-mobil baru juga siap untuk menggemparkan pasar lokal, yang menjadi andalan setiap pabrikan unjuk keunggulan.

Sejumlah model menarik telah mengindikasikan kehadirannya ke Tanah Air, demi mencuri minat para konsumen. Di antara mobil baru tersebut, jenis MPV dan SUV masih mendominasi, yang tentunya mengikuti selera dan minat pasar di Indonesia sendiri.

Bahkan, bukan hanya dari para merek pemain lama, kabarnya pabrikan baru akan hadir pula ke Indonesia, membawa model andalannya di segmen SUV. Apa saja mobil-mobil tersebut?

Berikut beberapa daftarnya menurut data yang didapat oleh Carvaganza.

Mazda CX-30

Line up model SUV/crossover dari Mazda di Indonesia akan semakin banyak pilihan, dengan kabar akan datangnya Mazda CX-30. Ini adalah salah satu model terbaru yang Mazda pertama kali pamerkan saat Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Platform kendaraan generasi ketujuh (7th Generation) yang pertama kali diperkenalkan melalui Mazda3 terbaru tahun lalu, menjadi basis dari CX-30. Artinya kualitas premium dari pengendaraan dan kenyamanan dari Mazda3 bisa dirasakan juga pada CX-30.

Kemungkinan besar juga, Mazda akan menawarkan drivetrain yang sama pada CX-30, yaitu dengan mesin SkyActiv-G 2.0 liter dan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6-speed, seperti dari Mazda3. Kapan pastinya CX-30 akan meluncur di Indonesia, kita tunggu saja.

Suzuki Ertiga XL7

Tren MPV dengan sentuhan SUV akan diikuti juga oleh Suzuki, menyusul pendahulunya Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross. Suzuki akan membawa Ertiga XL7 untuk pasar Indonesia melawan dua model tadi.

Model ini sudah lebih dulu meluncur perdana di India, dengan nama Suzuki XL6, yang mengubah tampilan Ertiga lebih gagah layaknya SUV. Namun, bocoran informasi yang didapat Carvaganza menyebut akan menggunakan nama XL7 di indonesia, seperti salah satu varian Escudo dulu.

Nama XL7 dipilih lebih karena mengacu pada kapasitas kabin Ertiga, yang untuk pasar Indonesia kabarnya akan bisa diisi tujuh orang. Sementara XL6 di India, hanya berkapasitas enam orang.

MG ZS

Satu merek pabrikan baru yang santer dikabarkan akan hadir di Indonesia tahun ini adalah MG Motor, merek Inggris yang kini dimiliki oleh SAIC Motor. Artinya, MG masih bersaudara dengan Wuling Motors asal China yang sukses menggebrak pasar Indonesia, dalam hampir tiga tahun terakhir.

Untuk debutnya di Indonesia, MG akan menawarkan produk SUV, namun bukan Hector model sama yang berbasis Wuling Almaz. MG justru akan memperkenalkan diri dengan andalkan ZS, sub-compact SUV lima penumpang.

Mobil yang cukup populer di India ini memiliki desain modern yang kental dengan karakter khas Eropa, yang jika sepintas dilihat mirip dengan desain Mazda. Jika menganut pada pasar India, MG ZS punya varian mesin 1.0 liter turbo tiga silinder dan 1.5 liter empat silinder.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Mitsubishi melakukan penyegaran untuk Pajero Sport pada pertengahan 2019 lalu, yang meliputi berbagai pembaruan pada penampilannya. Namun, Pajero Sport versi facelift ini baru tersedia untuk pasar Thailand.

Muncul indikasi Pajero Sport facelift akan datang ke Indonesia pada tahun ini, setelah Mitsubishi resmi sempat membantah peluncurannya untuk tahun 2019. Tampilan eksterior dari depan, samping, belakang dan interior berbeda cukup signifikan.

Bahasa desain Dynamic Shield terbaru semakin ditegaskan pada penyegaran eksterior Pajero Sport, menjadikannya lebih seragam dengan model baru Mitsubishi lainnya. Dengan versi baru ini, Pajero Sport tentunya mendapat energi baru untuk bersaing dengan Toyota Fortuner dan Nissan Terra.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Disambut Antusiasme Tinggi, Nissan Mulai Serahkan Kicks e-Power ke Konsumen

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Nissan Kicks e-Power telah menjadi sensasi bagi pasar otomotif di Indonesia, lewat teknologi inovatifnya dalam hal elektrifikasi. Apalagi, Kicks menjadi...

Beli Saham Lebih Banyak, Mercedes-Benz dan Aston Martin akan Semakin Mesra

STUTTGART, Carvaganza.om – Hubungan antara Mercedes-Benz dengan Aston Martin akan semakin mesra ke depannya, dengan semakin posesifnya Mercedes terhadap pabrikan Inggris itu. Karena, Mercedes...

Asuransi Astra Raih Corporate Image Awards untuk Keenam Kali

JAKARTA, Carvaganza -- Citra positif perusahaan menjadi bagian penting. Konsumen akan memiliki kepercayaan jika sebuah perusahaan mempunyai citra yang positif. Inilah yang sukses dilakukan...

Cuma Untuk 999 Konsumen, V-Kool Limited Edition Solitaire Series Dijual Rp 12 Juta

Produsen kaca film, V-Kool, saat ini menawarkan produk terbarunya bernama Limited Edition Solitaire Series. Diklaim sebagai produk kaca film terbaik dan tercanggih saat ini,...

Bocor! Tampang Nissan Navara Facelift Jelang Rilis Pekan Depan

CANBERRA, Carvaganza.com – Nissan siap merilis Navara versi facelift tidak lama lagi. Diumumkan lewat Twitter oleh Nissan Australia, peluncuran New Navara 2021 akan berlangsung...