Beranda Hot Topics Ini Alasan All New Nissan Livina Jadi Kembaran Mitsubishi Xpander

Ini Alasan All New Nissan Livina Jadi Kembaran Mitsubishi Xpander

JAKARTA, 19 Februari 2019 – Mitsubishi Xpander dipilih oleh Nissan untuk menjadi basis dibuatnya All New Nissan Livina, yang akhirnya berganti generasi. Ternyata, bukan semata karena aliansi antara Nissan dan Mitsubishi alasan dipilihnya Xpander untuk Livina.

Nissan melihat kesuksesan Xpander diterima oleh konsumen Indonesia bisa menjadi bekal kuat Livina hadir menggunakan basis yang sama. Apalagi, Xpander dan Livina sama-sama termasuk dalam segmen Low MPV.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, Xpander telah sukses menjadi bintang baru di segmen Low MPV. Bahkan beberapa kali berhasil mengungguli wholesale bulanan Toyota Avanza, penguasa segmen ini selama bertahun-tahun.

“Ya, kami menggunakan aliansi kami, aset Mitsubishi. Ya, itu benar, tetapi setelah peluncuran mobil Mitsubishi (Xpander) kami punya waktu. Dalam periode itu kami sangat berhati-hati mempelajari dan mengembangkan produk desain kami apa yang kami bisa gunakan,” jelas Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania.

“Model Mitsubishi sudah diapresiasi baik oleh konsumen Indonesia, itu kabar sangat bagus bagi aliansi kami. Jadi kenapa tidak memanfaatkan aset itu tetapi di depan konsumen kami yang menunggu produk Nissan? Kami mau setidaknya fokus pada wajah depan dan bentuk belakang ciri Nissan, seperti konsistens X-Trail atau Serena,” lanjutnya.

Secara visual, All New Livina mengalami ubahan paling terlihat pada fascia depan yang menunjukkan garis body lebih elegan dan modern. Sementara di bagian lain, praktis Nissan hanya mengganti logo dan membedakan warna trim pada interior.

Selain untuk mobil, Nissan ke depannya juga akan memanfaatkan aliansi ini tidak hanya untuk di Indonesia, tetapi ke beberapa negara lain di sekitarnya, termasuk untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Bangkit Lagi, Astra Peugeot Fokus Kembangkan Jaringan Dealer

JAKARTA, 27 Mei 2019 – PT Astra International-Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) sebagai pemegang merek Peugeot di Indonesia mengatakan mereka...

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...