Beranda EDITOR'S PICKS Ini 8 Mobil Penerima Carvaganza Editor’s Choice Award 2018

Ini 8 Mobil Penerima Carvaganza Editor’s Choice Award 2018

JAKARTA, 26 Juli 2018 – Majalah Carvaganza dan website www.carvaganza.com  pada Rabu malam kemarin (25/7) di Jakarta menyerahkan delapan penghargaan Carvaganza Editor’s Choice Award 2018 kepada delapan mobil pemenang. Penyerahan penghargaan ini sekaligus juga berbarengan dengan ulang tahun PT EMV ke-3 yang telah menjadi kenduri besar kami selama tiga tahun berturut-turut.

Carvaganza Editor’s Choice Award (CEC) adalah sebuah ajang pemilihan mobil favorit dan terbaik yang diberikan setiap tahun dan pada tahun ini memasuki tahun ketiga. Kedelapan mobil yang mendapat penghargaan tersebut pada tahun 2018 adalah McLaren 720 S 2018, Mercedes-Benz C43 AMG 4Matic Coupe, Range Rover Velar 3.0 R-Dynamic SE, Lexus NX 300 F Sport, Honda All New Civic Hatchback 1.5 Turbo, Mitsubishi Xpander, Toyota C-HR dan Mazda3.

Total jumlah kendaraan yang kami seleksi adalah 55 mobil yang berasal dari ragam segmen seperti SUV, MPV, sedan, sportscar sampai supercar. Ke-55 mobil yang kami seleksi itu berasal dari hasil pengetesan dan driving experience yang dilakukan oleh para jurnalis Carvaganza baik yang dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Mobil-mobil tersebut mulai dari Honda Accord 2017 yang kami coba pada bulan Mei 2017 sampai dengan BMW 5 Series pada Mei 2018. Terdapat pula Rolls-Royce Dawn, Lamborghini Performante, Hyundai Tucson, Range Rover Velar dan Mercy C300 AMG Line dan lain-lain.

Dari ke-55 mobil tersebut, kami melakukan penyaringan menjadi 20 mobil yang kami seleksi melalui proses diskusi panjang agar mobil-mobil yang masuk 20 besar adalah mobil-mobil yang selektif. Setelah dihasilkan mobil 20 besar dari ragam segmen, kami langsung memilih delapan mobil pemenang yang berhak mendapatkan Carvaganza Editor’s Choice Award 2018.

Kenapa hanya delapan mobil? Karena jumlah jurnalis yang melakukan penyeleksian hanya 8 orang sehingga setiap jurnalis hanya memilih satu mobil favorit dan terbaik. Meskipun pada saat diskusi pertama pengumpulan mobil, para jurnalis bisa memilih lebih dari dua mobil.

Dalam hal penilaian, Kami tidak memberikan penilaian berdasarkan angka-angka eksak maupun data statistik mobil yang njelimet saja, melainkan juga menghargai pendapat subyektif jurnalis dalam menjatuhkan pilihannya. Bukan berarti angka eksak dan data statistik tidak penting. Data-data tersebut sangat penting karena biar bagaimanapun mobil adalah produk teknologi. Tapi dalam pandangan Carvaganza Editors’ Choice,  ketika konsumen membeli mobil mereka kerap kali dipengaruhi hal-hal subyektif di luar logika angka eksak tadi.

Pada CEC kali ini, Test Driver Editor Carvaganza Renaldi Hutasoit yang juga pembalap nasional juga ikut memberikan pilihan. Masukan-masukan yang diberikan oleh Aldi – sapaan akrabnnya – dalam penyeleksian sangat membantu memberikan spektrum kepada kami terutama dalam hal skillnya sebagai pembalap. Aldi juga merupakan pembalap yang turun di Ferrari Challenge Asia Pacific selama tiga musim dari 2015 sampai 2018 berjalan. Sejauh ini, ia telah mengantungi lebih dari 20 podium di kejuaraan tersebut.

Mau tau secara lengkap ulasannya? Kami belah satu per satu setiap mobil pemenangnya.

EKA ZULKARNAIN/ FOTOGRAFER: SYAIFUL ACHMAD & RACHMAT HIDAYAT

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....