Beranda Hot Topics IIMS 2019: Hyundai Kona Meluncur, Harga di Bawah CX-3 dan HR-V

IIMS 2019: Hyundai Kona Meluncur, Harga di Bawah CX-3 dan HR-V

JAKARTA, 26 April 2019 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya secara resmi menghadirkan Hyundai Kona kepada publik dengan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show 2019. Peluncuran ini juga disertai olehnya dengan menampilkan harga jual Kona yang hanya 1 varian ini saja.

Hyundai Kona yang hadir ini merupakan model pelengkap jajaran SUV Hyundai di Indonesia. Hyundai Kona dijual Rp 363,9 juta dibawah Mazda CX-3 (Rp 398,8 juta) dan Honda HR-V 1.8 (Rp 400 Juta).

“Mobil ini melengkapi jajaran SUV yang sudah ada di Indonesia, yaitu Tucson dan Santa Fe,” kata Mukiat Sutikno Presiden Direktur PT HMI.

Menawarkan harga lebih ‘murah’ dari pesaingnya seperti Mazda CX-3 maupun Honda HR-V. Hyundai membawa teknologi mesin baru, yakni empat silinder NU 2.000 cc MPI Atkinson. Mesin itu menghasilkan 147 tenaga kuda dan torsi 18.3 kg.m yang ditransfer via satu-satunya transmisi otomatis enam percepatan buat menggerakkan kedua roda depan.

Cuma ada satu varian yang ditawarkan HMI buat SUV 5-penumpang ini. Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan di antaranya push start button, smart key + immobilizer, instrument cluster LCD 3,5 inci, floating monitor 9 inci, serta pengaturan kemudi naik-turun dan maju-mundur.

Selain itu Kona juga dilengkapi anti-lock braking system, electronic stability control, downhill brake control, hill-start assist control, enam kantong udara, sensor parkir belakang, kamera parkir, emergency stop signal, dan tire pressure monitoring system.

Dibanding SUV Hyundai lainnya, Kona punya desain unik dan atraktif. Mata sipit merupakan ciri khas kekinian dan bingkai lampu di bemper yang menyatu dengan fender menguatkan gaya maskulin.

Kona menggunakan teknologi LED pada lampu depan, daytime running light, dan lampu belakang. “Paket yang ditawarkan Hyundai Kona sangat lengkap dengan tampilan, kenyamanan, teknologi dan performa,” tutup Mukiat.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mitsubishi Motors dan PT PLN Mudahkan Pembeli Outlander PHEV

JAKARTA, 17 Oktober 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan sinergi positif dengan pemerintah Indonesia dalam...

KASKUS Gelar Kopi Darat Pecinta 3 Hobi

JAKARTA, 17 Oktober 2019 – KASKUS, platform komunitas terbesar di Indonesia, siap menggelar event komunitas yang mengangkat hobi dan passion...
video

VIDEO: Lihat Detail Porsche 911 Carrera S Generasi Terbaru

JAKARTA, 16 Oktober 2019 – Dengan timeline #TimelessMachine, Porsche Indonesia akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru Porsche 911. Mobil ini hadir meneruskan generasi dari flagship...

Ekspor Toyota Tumbuh 3% Selama Januari Hingga September 2019

TANGERANG, 16 Oktober 2019 – Toyota Indonesia terus menunjukkan kinerja positif. Ekspor produk otomotif nasional masih dapat menorehkan capaian positif...

Begini Siluet All-New Honda Jazz, Meluncur Pekan Depan

TOCHIGI, 16 Oktober 2019 – Generasi baru dari Honda Jazz siap meluncur pekan depan untuk pertama kalinya. Jelang peluncuran tersebut, Honda merilis teaser terbaru...