Beranda Updates HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir di pasar otomotif, termasuk Indonesia. Merayakan momen spesial ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar media drive All-New Honda CR-V Turbo ke kawasan Bandung, Jawa Barat.

Bersama CR-V generasi tebaru, Honda mengajak awak media berekreasi ke kawasan ibukota provinsi Jawa Barat, selama dua hari pada 22-23 Januari 2020. CR-V akan diajak menjelajah dan mengarungi sejumlah lokasi wisata di sekitar Bandung yang terkenal dengan suasana udara sejuknya.

Untuk perayaan 20 Tahun CR-V ini, selain media, Honda juga mengajak sejumlah anggota komunitas pemilik CR-V dari Jakarta. Pada kesempatan ini, komunitas membawa masing-masing perwakilan model CR-V dari setiap generasi, sejak pertama kali meluncur pada awal millennium ini.

Seluruh awak media menempuh perjalanan menggunakan generasi terbaru CR-V, yaitu CR-V Turbo, yang sudah hadir sejak tahun 2017 lalu. Sementara komunitas hadirkan model dari generasi pertama sampai dengan generasi terbaru, yaitu kelima.

Pelopor di Kelasnya

Honda CR-V merupakan produk istimewa bagi Honda, karena merupakan produk kelas dunia yang juga telah mempunyai sejarah panjang dan konsumen loyal di Indonesia,” kata Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM.

“Kami percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga ke generasi ke-5 saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia,” tambah dia.

Dirancang sebagai sebuah produk global, Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. CR-V generasi pertama diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2000, sebagai sebuah SUV “Cross Country” yang menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil penumpang.

Untuk generasi terbaru, yaitu kelima, CR-V untuk pertama kalinya juga memperkenalkan mesin mesin revolusioner 1.5 liter VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Meskipun kapasitasnya lebih kecil dari pendahulunya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 188 hp dan torsi 248 Nm, yang terbesar di kelasnya.

Penghargaan

Untuk pertama kalinya, CR-V generasi ke-5 juga menawarkan pilihan bangku berkapasitas 7 penumpang pada varian 1.5 liter Turbo, serta 5 penumpang pada varian 2.0 liter.

Tahun 2018, CR-V mendapatkan dua penghargaan dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) sebagai mobil dengan rating terbaik dalam kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection” dan “Excellent Award – Consistent 5 Star.”

Sampai akhir 2019, sebanyak 213.241 unit Honda CR-V telah terjual di Indonesia dan meraih lebih dari 40 penghargaan bergengsi dari media dan ajang otomotif di dalam negeri. Sementar secara global, sudah lebih dari 9 juta unit CR-V terjual di 130 negara, selama 20 tahun lebih.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia,” tutup Yusak.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...

Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

JAKARTA, Carvaganza -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi dipimpin Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru. Ia ditunjuk sejak 1 April...

BMW M3 & M4 Terbaru Lahir, Bukan Sekadar Grille Kontroversial

MUNICH, Carvaganza.com – Setelah cukup lama menjadi perbincangan, generasi baru BMW M3 dan M4 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Seolah mengiyakan spyshot dan kontroversi...