Beranda Hot Topics Honda City Gunakan Mesin 1.0 Liter Baru Bertenaga Wah

Honda City Gunakan Mesin 1.0 Liter Baru Bertenaga Wah

BANGKOK, 27 November 2019 – Honda baru saja memperkenalkan Honda City generasi kelima di Thailand, Selasa (26/11/2019) kemarin. All New Honda City hadir dengan desain baru, fitur-fitur terkini, dan juga mesin baru. Bahkan mesin baru di diklaim memiliki performa wah yang jauh dibandingkan Honda City yang ada saat ini.

Dari tampilan eksterior, tampilan all-new Honda City makin premium dan sporty yang menarik perhatian. Tampilan sedan ini dilengkapi projector headlights with LED Daytime Running Lights (DRL), LED Tail Lights, Chrome Front Grille, Shark Fin Antenna, dan velg alloy wheel dengan desain baru berukuran 15 inci.

All New Honda City juga menawarkan kabin yang lebih lega dan mewah dibandingkan mobil sekelasnya. Bagian interior dibuat lebih ergonomis dengan kabin yang luas dan jok yang nyaman untuk penumpang dan pengemudi. Jok mendapat pilihan warna hitam atau kulilt dengan two-tone ivory atau black interior, konsol berkelir piano black, dan pegangan pintu dengan sapuhan krom.

Serangkaian fitur disematkan seperti Multi-information Display (MID) with illumination, layar 8 inci Advanced Touch Display Audio with Apple CarPlay and Siri Voice Control, Multi-function Steering Wheel with HFT, Bluetooth connectivity, dan AC otomatis.

Mesin 1.0L Baru

Yang menjadi highlight adalah performa dengan hadirnya mesin baru 1.0 liter DOHC 3-cylinder, 12-valve, VTEC TURBO. Tambahan perangkat turbo membuat mesin ini punya kemampuan luar biasa.

Dalam keterangannya Honda menyebutkan mesin ini menghasilkan tenaga hingga 120 hp (122 PS) pada 5,500 rpm dan torsi 173 Newton-meters pada putaran mesin antara 2,000 hingga 4,500 rpm.

Mesin ini diklaim memiliki kemampuan seperti mesin 1.5 liter dan torsi yang dihasilkan menyamai mesin berkapasitas 1.8 liter engine.

Sebagai perbandingan, New Honda City yang dijual di Indonesia, diperkuat mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC dan Drive by Wire (DBW). Mesin berkapasitas 1497 cc ini menghasilkan tenaga 120 ps (118 hp) pada 6.600 rpm dan momen punter maksimul di angka 145 Nm pada 4600 rpm

Kemampuan mesin 1.0L baru ini dipadukan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT) untuk memastikan konsumsi bahan bakar di angka 23.8 km/liter. Untuk menambah sensasi berkendara ada paddle shift 7-speed dan cruise control system.

Untuk kenyamanan, Honda memasang beberapa fitur keamanan seperti bodi G-CON (G-Force Control), 6 unit airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan kamera belakang Multi-angle.

Tipe RS

All New Honda City untuk pertamakalinya hadir dengan varian RS, dengan menawarkan tampilan lebih sporty serta dilengkapi teknologi Honda CONNECT yang dapat mengintegrasikan pengendara dengan mobilnya.

Perbedaan ada pada grille depan Gloss dengan emblem RS, bumper dan grille mendapat desain yang lebih sporty. Ada juga LED Headlights with LED Daytime Running Lights (DRL), LED Fog Lights, Sporty Black Power-retractable Side Door Mirror with Turning Light, Gloss Black Trunk Spoiler dengan logo RS, serta velg ally-wheel berukuran 16 inci.

Bagian interior dibedakan dengan kursi kulit dengan jahitan benang merah. Multi-information Display with red illumination, plus warna khas yang ada pada varian RS saja yaitu Ignite Red.

All New Honda City di Thailand tersedia dalam 4 varian yakni tipe RS, tipe SV, tipe V dan tipe S. Untuk harga, Honda City baru ini dibanderol mulai 679.500 Bath Thailand (Rp 317 juta) hingga 739,000 Bath (Rp 345 juta).

Secara harga memang mirip dengan yang dijual PT Honda Prospect Motor. Varian dengan transmisi manual 5-speed dijual Rp 335 juta sementara varian CVT bisa didapatkan dengan banderol Rp 345,1 juta.

Di pasar Thailand, All New Honda City juga tersedia dalam enam warna yang terdiri dari Ignite Red Metallic yang khusus untuk varian RS, Platinum White Pearl khusus untuk varian RS dan SV, serta warna Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, and Taffeta White untuk varian V dan S.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

DnZ Wheels, Velg Lokal Indonesia Berkualitas Internasional

JAKARTA, Carvaganza -- Produsen aftermarket Indonesia punya kemampuan untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri. Menjawab kebutuhan velg aftermarket lokal, Garasi Drift melansir velg dengan...

Kilas Histori Honda CR-V, Di Jamannya Sempat Dianggap SUV Kemayu (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com -  Kehadiran Honda CR-V Plug-in Hybrid (PHEV) di Beijing International Automotive Exhibition di Cina memuncaki member line-up SUV kompak tersebut. Kini sudah...

TIPS: Persiapan Kendaraan Anda Jelang Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Tak lama lagi musim penghujan sepertinya akan datang. Sudah beberapa pekan ini kerap hujan turun. Sebentar lagi, jalanan yang tergenang air,...

F1: Hamilton Dipenalti, Bottas Menangkan GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com – Menjawab ambisinya untuk paruh kedua musim 2020 ini, Valtteri Bottas akhirnya benar-benar berhasil merebut kemenangan di F1 Grand Prix Rusia 2020....

Booth Porsche Di Beijing Auto Show Bisa Ditonton Virtual, Ini Linknya

BEIJING, Carvaganza.com – Sebuah keadaan yang mendesak bisa membuat orang berpikir keras mencari jalan keluar. Seperti yang kita alami selama wabah COVID-19 menyerang dalam...