Beranda Hot Topics Hari Ini, Suzuki All New XL7 Resmi Melantai di Indonesia

Hari Ini, Suzuki All New XL7 Resmi Melantai di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com — Mobil yang belakangan jadi buah bibir khalayak akhirnya dilansir juga. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hari ini Sabtu (15/2/2020) telah secara resmi membawa All New XL7 ke Tanah Air. Peluncuran ‘The New Extraordinary SUV’ ini ditandai dengan pembukaan selubung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Kehadiran jagoan anyar Suzuki tentunya menyedot perhatian publik. Terutama ribuan konsumen dan komunitas yang datang dari ragam wilayah Jabodetabek untuk ikut merayakan dan menyaksikan debut XL7.

“Tahun 2020 merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi masyarakat. Yakni peluncuran global produk terbaru kami, Suzuki XL7,” ungkap Seiji Itayama, President Director PT SIS pada saat launching.

“XL7 merupakan sebuah SUV yang siap menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 juga segera menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya produk anyar, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” lanjutnya.

Tipe dan Harga

All New Suzuki XL7 tersedia dalam enam opsi kelir bodi serta tiga varian yakni Zeta, Beta dan Alpha. Adapun rentang harga yang tersedia relatif terjangkau jika dibandingkan dengan rival sekelas. Berikut perincian banderol resmi harga on the road Jakarta.

– XL7 ZETA M/T: Rp 230.000.000
– XL7 ZETA A/T: Rp 240.500.000
– XL7 BETA M/T: Rp 246.500.000
– XL7 BETA A/T: Rp 257.000.000
– XL7 ALPHA M/T: Rp 256.500.000
– XL7 ALPHA A/T: Rp 267.000.000

Hmm, posisi harganya sangat menarik bukan? Namun ada hal lain yang membuat kendaraan ini pantas memikat konsumen. Kami mendeskripsikannya buat Anda.

Estetika Visual

Suzuki XL7 memiliki profil gagah yang bisa membuat orang terpesona. Lihatlah roman depan diberi muscular sweeping cross bar-front chrome grille design. Kisi-kisi tidak terlalu besar, tapi memiliki tampilan elegan berkat kombinasi lapis kromium di tengah, berikut logo S. Juga ditemani lampu utama berteknologi LED, garis tegas DRL dan roof rail untuk daya angkut lebih. Bikin kesengsem.

Sesuai namanya, XL7 memberi konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas demi kenyamanan penumpang. Memiliki dimensi lapang. Panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm serta jarak sumbu roda 2.740 mm. Untuk diajak bertualang, Ia didukung oleh ground clearance setinggi 200mm.

Keistimewaan Kabin

Interior Suzuki XL7 jua tak kalah apik. Penataan kabinnya membuat suasana menjadi lebih nyaman, dengan warna hitam sporty. Armrest terdapat pada baris pertama serta kedua. Ada pula ventilated cup holder untuk memudahkan pengguna. Untuk urusan pemanja telinga, manufaktur membekali audio layar sentuh 8 inci sehingga konsumen bisa mendendangkan lagu dari multisumber.

Aura mewah mencuat dari panel carbon fibered pattern dashboard, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern. All New Suzuki XL7 dilengkapi fitur canggih seperti smart e-mirror yang  merupakan  spion tengah yang berfungsi merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Terdapat pula keyless push start stop buttonAC digital auto climate with heater dan power outlet hingga baris ketiga.

Kecanggihan fitur-fitur itu membuat pengalaman berkendara semakin mengasyikan, juga mempertinggi gaya hidup keluarga Indonesia.

Jantung Pacu dan Keamanan

Bersemayam mekanikal pacu berkode K15B tepat di bawah bonet. Mesin bensin ini berkubikasi 1.462 cc yang dapat mengembuskan daya 105 PS pada 6.000 rpm dengan tendangan torsi 138 Nm di 4.400 rpm. Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Untuk peranti keamanan, SUV Suzuki XL7 sangat bisa diandalkan. Dilengkapi fitur ABS & EBD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang serta kunci immobilizer. Kendaraan ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuatnya jauh lebih ringan, namun tetap kokoh, meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

“Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang cocok bagi konsumen di sini. Terlebih mengantongi tampilan kontemporer nan berkarakter. Kami harap, mobil terbaru kami  mampu mendukung kegiatan keluarga Indonesia yang suka bertualang. Tentu menikmati keriaan bersama orang-orang tercinta,” imbuh Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. (ADV)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Topik keselamatan menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO. Tak hanya di kendaraan penumpang, tema ini juga digaungkan lewat penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International...

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 Diawali dari Medan

MEDAN, Carvaganza.com – Daihatsu kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis yaitu Daihatsu Astec Open 2020. Kompetisi ini yang dibuka di...

Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota mengumumkan 20 nama atlet muda potensial Indonesia yang tersaring dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita). Mereka akan mendapat...

Astra Auto Fest 2020 Catat 3.500 SPK dan Transaksi Rp 700 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19 – 23 Februari di Astra Biz Center BSD City lalu berakhir manis. Penyelenggara...

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan...