Beranda Updates GIICOMVEC 2020: Mitsubishi Bawa 2 Jagoan Triton dan L300

GIICOMVEC 2020: Mitsubishi Bawa 2 Jagoan Triton dan L300

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut meramaikan pameran khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang dibuka hari ini, Kamis (5/3/2020). Di ajang ini, Mitsubsihi membawa dua andalannya di segmen komersial yaitu New Triton dan L3000.

Menempati Hall A Booth A2 Jakarta Convention Center (JCC), MMKSI pamerkan 3 unit display yaitu New Triton Double Cabin HDX 4×4, New Triton Double Cabin Ultimate, dan L300. Semua terpampang di atas panggung seluas 225 meter persegi.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors telah lama dipercaya sebagai penunjang bisnis berbagai lini industri di Indonesia. Terbukti dengan keberhasilan Triton dan L300 dalam mendominasi pasar di segmen masing-masing secara nasional.

“Kami ingin terus dapat menjadi mitra bagi para pelaku bisnis. Juga ingin mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia, dengan mempersembahkan produk serta layanan kendaraan niaga ringan. Itu kami wujudkan melalui partisipasi perusahaan dalam pameran kendaraan niaga, GIICOMVEC 2020,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam sambutannya.

Baca juga: GIICOMVEC 2020 Siap Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif

Dominasi L300

Mitsubishi memang pantas bangga dengan kedua produknya tersebut. Berdasarkan data penjualan, L300 masih menjadi andalan beragam industri di Indonesia dengan raihan market share sebesar 73 persen pada 2019. Hasil penjualan itu meningkat sebesar 15 persen dibandingkan dengan capaian 2018 dengan total 28,773 unit.

Sebagai info, L300 varian pikap memiliki panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.845 mm. Jarak antar sumbu rodanya 2.200 mm dengan ground clearance 200 mm. Spesifikasi itu menjadikan L300 cocok untuk menghadapi berbagai medan. Adapun ukuran bak belakang 3,88 meter persegi.

Kemudian daya angkut maksimal 2.540 kg. Ia pakai mesin diesel Astron 2,5 liter berkode 4D56. Spesifikasi bore-nya 91,1 mm dan stroke 95 mm. Mesin diesel itu dapat mengeluarkan daya puncak 74 PS pada 4.200 rpm dan torsi maksimal 142 Nm pada 2.500 rpm. Ia disalurkan pakai transmisi lima percepatan.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Bersolek, Ada Desain dan Fitur Baru

Market Share Triton

Sementara di segmen double cabin 4×4 diisi Triton yang memiliki sejarah panjang dan terkenal bermesin andal. Ia berhasil meraih market share sebesar 56 persen. Dominasi ini sulit disaingi merek lain.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia model ini tersedia dalam enam varian. Anda bisa membeli opsi Double Cabin Ultimate AT 4×4, Double Cabin Exceed MT 4×4, Double Cabin GLS MT 4×4, Double Cabin HDX MT 4×4, Single Cabin HDX MT 4×4 dan Single Cabin GLX MT 4×2.

Sebagai SUV pekerja, potensi jantung pacu yang dimiliki Triton amat besar. Mesin diesel 2,4 liter turbocharged ini sanggup memompa torsi maksimal 430 Nm. Bahkan dengan lecutan daya 181 PS. Angka ini jauh lebih tinggi dari pesaing beratnya, Toyota Hilux, yang punya 149 PS dan 400 Nm. Jadi, seharusnya dari angka ini, Triton lebih bertenaga kala menerjang medan berat. Lalu pilihan transmisinya: otomatis 6 percepatan dengan fitur Sport Mode dan manual 5 atau 6 speed.

Baca juga: GIICOMVEC 2020: Mitsubishi Pamerkan Ragam Triton dan L300

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...