Beranda Updates Mitsubishi Xpander Bersolek, Ada Desain dan Fitur Baru

Mitsubishi Xpander Bersolek, Ada Desain dan Fitur Baru

JAKARTA, Carvaganza.com – Mitsubishi mulai bergerak. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia melakukan penyegaran terhadap Small MPV andalan mereka Mitsubishi Xpander. Perkenalan pada konsumen disebut dilakukan di Central Park Mall Jakarta, lewat pameran Mitsubishi Motors Autoshow.

Penyegaran ini dilakukan selain menghadapi persaingan pasar juga untuk menambah nilai bagi konsumen. Hadir sejak 2017, Mitsubishi Xpander mendapat sambutan luar biasa. MMKSI menyebut sudah terjual 15.000 unit.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan Mitsubishi terus berupaya menghadirkan produk sebagai pilihan yang tepat dan cerdas untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia, sebuah kendaraan Small MPV yang tidak hanya menawarkan fitur lengkap dan kenyamanan maksimal, tetapi juga dilengkapi dengan free service, spare parts setiap perawatan berkala serta kemudahan dalam mendapatkan layanan dengan hadirnya 24-hours emergency service. “Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan XPANDER untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga,” kata Nakamura dalam keterangannya.

Lantas apa saja perubahan pada Xpander teranyar?

Tampilan Luar

Dari segi eksterior, Mitsubishi Xpander terbaru dapat sedikit ubahan. Grille punya desain baru dengan tetap mengimplementasikan konsep Dynamic Shield yang menjadi DNA. Palang grille tak lagi lurus dan rapat, kini berupa dua bilah tebal yang melengkung mengarah ke arah lampu kecil. Disebut konsep ini untuk membuatnya tampilannya lebih kokoh dan tangguh.

Desain baru juga disuguhkan pada velg 16 inci Two Tone Alloy. Kini menggunakan palang lima menjadi lebih tegas dibanding terdahulu. Kemudian antena digantikan model sirip hiu untuk varian Ultimate, Sport dan Exceed.

Fitur Mitsubishi Xpander Facelift mendapatkan peningkatan, terutama lampu utama berbasis LED yang punya penerangan lebih luas. Kaca belakang juga sekarang diberi defogger untuk tiga varian di atas yang disebutkan sebelumnya. Ini dapat mengatasi embun yang tercipta, sehingga pandangan ke belakang tetap jelas.

Kabin

Tampilan kabin tak luput dari pembenahan. Motif baru pada jok diberikan. Motif anyar ini disebutkan tersedia warna Beige (krem) untuk Ultimate dan Black (hitam) untuk Sport. Tak disebut apakah GLS dan GLX dapat penyegaran yang sama.

Tampilan anyarnya pun belum bisa kami lihat, lantaran saat berita ini dinaikkan, tak ada foto interior terbarunya. Disebut pula, Imbuhan lainnya adalah aksen baru untuk panel instrumen. Ornamen kayu tetap tetap dipasang pada Ultimate dan Exceed, sedangkan Sport berupa silver panel.

Interior Mitsubishi Xpander 2020 juga ada beberapa fitur baru. Headunit layar sentuh 7 inci dengan konektivitas smartphone yang sebelumnya hanya ada pada Ultimate, sekarang tersedia juga pada tipe Sport. Tentunya lengkap dengan fitur Hands Free Steering Switch pada kemudi. Yang baru lainnya adalah sensor parkir mundur dan juga klakson baru, New Dual Horn tersedia untuk semua varian.

Harga

Tak ada ubahan untuk sektor mesin. Penggerak Xpander masih dipercayakan pada mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve. Mesin menggelontorkan tenaga 104 PS dan torsi 141 Nm. Ini dikombinasikan dengan pilihan transmisi 4 percepatan AT atau 5 percepatan MT.

Tak lupa Mitsubishi Xpander menawarkan kenyamanan berkendara secara optimal mulai dari fitur hingga kemudahan layanan purnajual. Setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan gratis biaya jasa dan spare parts (sesuai manual book) setiap perawatan berkala hingga 4 (empat) tahun atau 50.000KM.

Berkat beberapa ubahan di atas, ada revisi pada harga Mitsubishi Xpander 2020.

Mitsubishi Xpander Ultimate: Rp 272,1 juta (naik Rp 2 juta)
Mitsubishi Xpander Sport AT: Rp 268,2 juta (naik Rp 6,8 juta)
Mitsubishi Xpander Sport MT: Rp 258,2 juta (naik Rp 6,8 juta)
Mitsubishi Xpander Exceed AT: Rp 251,2 juta (naik Rp 2 juta)
Mitsubishi Xpander Exceed MT: Rp 240,8 juta (naik Rp 2 juta)
Mitsubishi Xpander GLS AT: Rp 243,3 juta (naik Rp 500 ribu)
Mitsubishi Xpander GLS MT: Rp 232,3 juta (naik Rp 1 juta)
Mitsubishi Xpander GLX MT: Rp 215,8 juta (naik Rp 500 ribu)

Baca juga: Setelah Suzuki XL7, Giliran Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto