Beranda Updates Garansi Habis di Masa PSBB? Daihatsu Beri Dipensasi Perpanjangan

Garansi Habis di Masa PSBB? Daihatsu Beri Dipensasi Perpanjangan

JAKARTA, Carvaganza.com – Memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi konsumen di masa wabah virus corona baru (COVID-19) terus dilakukan para pabrikan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meyakinkan pada konsumen setianya bahwa garansi kendaraan mereka tetap aman.

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi COVID-19 dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan PSBB juga didukung dengan pemberhentian produksi dan operasional layanan servis sementara, khususnya Daihatsu di beberapa wilayah yang menerapkan PSBB. Lalu bagaimana dengan garansi pemilik mobil Daihatsu yang jatuh tempo di masa PSBB ini?

Bagi pemilik mobil Daihatsu yang garansinya habis di masa PSBB tak perlu khawatir. Daihatsu memberikan solusi dan dispensasi berupa perpanjangan warranty atau garansi khusus bagi pemilik mobil Daihatsu yang habis masa garansi pada periode PSBB, yakni April-Mei 2020.

Caranya pun cukup mudah, pelanggan dapat melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan, serta menginformasikan kendala teknis yang dihadapi. Perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir.

Sebagai informasi, pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Daihatsu ingin mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan. Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan. Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini,” kata Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangannya Selasa (21/4/2020).

Baca juga: Daihatsu Perpanjang Penutupan Pabrik, Hentikan Operasi 68 Dealer

Layanan Dealer

Selama pelaksanaan PSBB, baik di Jakarta maupun beberapa daerah lainnya, Daihatsu memang menghentikan sementara layanan operasional seluruh outlet di beberapa area. Dealer Daihatsu tidak memberikan layanan showroom dan bengkel. Total ada 68 dealer yang menjalani aturan tersebut.

Pemberhentian layanan sementara ini meliputi area sebagai berikut DKI Jakarta (34 Outlet) yang berlangsung mulai 10 April 2020, kemudian Depok, Bogor, Bekasi (17 Outlet) mulai 15 April 2020. Lainya adalah Kota dan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (13 Outlet) yang berlaku 18 April 2020 serta Kota Pekanbaru (4 Outlet) mulai 17 April 2020.

Semua penjualan dan layanan aftersales dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile. Astra Daihatsu Mobile memberikan layanan diantaranya adalah beli mobil, request test drive, dan Booking Service.

“Kami harus tetap menjalankan bisnis seperti biasa karena kami memiliki tanggung jawab terhadap para karyawan. Tentunya dengan tetap mengikuti arahan dari pemerintah. Prinsipnya, kesehatan dan keamanan konsumen dan karyawan prioritas utama,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto.

Baca juga: Terdampak COVID-19, Ini Penjualan Daihatsu Selama Q1 2020

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...