Gara-Gara Angka Covid-19 Naik Terus, IIMS Motobike 2020 Ditunda

JAKARTA, Carvaganza -- Belum menentunya kondisi pandemi COVID-19, membuat berbagai rencana kegiatan berantakan. Termasuk pelaksanaan Dyandra New Adventure (DNA) yang salah satunya adalah pameran otomotif IIMS Motobike Show. Ajang yang semula dijadwalkan pada 2, 3 dan 4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, diputuskan untuk ditunda (postponed).

Dyandra Promosindo sebagai pelaksana IIMS Motobike Show dalam keterangan resminya, hari ini, Selasa (2/9/2020) menyebutkan mencermati tren positif Covid-19 yang meningkat di DKI Jakarta dalam beberapa periode kebelakang, serta diikuti status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang diperpanjang oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai alasan utama. Penundaan ini berlaku hingga situasi dianggap kondusif.

"Dyandra Promosindo selaku pelaku industri MICE di Indonesia terus berupaya untuk menghasilkan sebuah karya pameran di era New Normal yang memenuhi protokol kesehatan. Inisiatif ini kami gagas untuk membantu meningkatkan aktivitas bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya DKI Jakarta," Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam keterangan tersebut.

"Namun kondisi kasus penularan virus corona di Jakarta masih tinggi. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah bijak di masa PSBB Transisi ini," lanjut Hendra Noor Saleh.

Ini adalah penundaan IIMS Motobike yang kedua kalinya. Selain itu, sebelumnya Dyandra juga terpaksa membatalkan pelaksanaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Di jadwal semula, IIMS 2020 seharusnya dilangsung 9-19 April. Sebagai gantinya, IIMS akan dilangsungkan tahun depan, tepatnya pada 18-28 Februari di lokasi yang sama.

https://www.instagram.com/p/CEoUjGDgKoO/

Tembus 40 Ribu Kasus


Seperti dilansir dari situs corona.jakarta.go.id, terlihat jika jumlah kasus covid-19 terus mengalami peningkatan. Data hingga pukul 19.00 WIB menunjukkan kasus corona positif di DKI Jakarta tercatat sebanyak 42.3030 kasus (Indonesia 180.646 kasus). Sedangkan jumlah kematian berada di angka 1.237 orang (Indonesia 7.616 orang). Dengan kata lain angka kematian 2,9% dari total kasus.

Kohen, sapaan Hendra Noor Saleh mengatakan Dyandra Promosindo berharap agar situasi di Indonesia dapat cepat pulih dari pandemi Covid-19 sehingga kegiatan bisnis pameran bisa kembali berjalan kembali seperti biasa.

“Mewakili PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para exhibitors, sponsor, partner, teman-teman media dan stake holders lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan Dyandra New Adventure. Kita berharap dan berdoa bersama agar situasi membaik dan penyelenggaraan DNA dapat segera berjalan,” tutup Hendra Noor Saleh.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda