Beranda Updates Dua Model ini Akan Jadi Andalan BMW dan MINI di 2020

Dua Model ini Akan Jadi Andalan BMW dan MINI di 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Sukses di 2019 membuat BMW Group Indonesia pede menghadapi tahun 2020. BMW Group Indonesia akan menghadirkan serangkaian model baru untuk BMW dan MINI.

BMW mengumumkan pertumbuhan penjualan 11% di tahun 2019. Total pabrikan asal Jerman ini mencatat penjualan 3,675 unit kendaraan. Angka ini terdiri dari BMW sebanyak 2.943 unit dan MINI 732 unit.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan sangat antusias tentang keberhasilan tahun lalu dan prospek menarik untuk tahun 2020. Ia mengatakan hal itu menunjukkan BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan.

“Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia dan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan,” kata Ramesh.

BMW M8 Gran Coupé

Pada tahun lalu, BMW memperkenalkan beberapa model baru seperti BMW X5, BMW X7, New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine. Permintaan yang kuat untuk rangkaian kendaraan BMW Sports Activity Vehicle (SAV) – sebutan BMW untuk SUV – berkontribusi terhadap pertumbuhan volume penjualan ini.

BMW X3 terbaru mencatat pertumbuhan tertinggi dari semua model dengan peningkatan 119%, dengan penjualan 265 unit. Kemudian BMW X5 tumbuh hingga 114%, dengan penjualan 327 unit. Sedangkan 3 model terlaris BMW pada 2019 adalah BMW X1 dengan kontribusi 26% dari total penjualan 650, diikuti oleh BMW Seri 3 (24%) 600 dan BMW Seri 5 (17%). 425

Bagaimana dengan 2020? Ramesh mengatakan BMW Group Indonesia akan perkenalkan lebih banyak rangkaian kendaraan BMW terbaru tahun ini. “Untuk rangkaian kendaraan dengan performa tinggi, BMW M8 Gran Coupé, yang tawarkan perpaduan sempurna antara desain sporty dan elegan, akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia,” kata Ramesh.

New MINI Clubman

Rekor MINI

Catatan yang sama juga dibuat MINI. Mobil ikonik asal Inggris itu ikut mencetak rekor baru pada tahun 2019. Penjualan MINI melonjak ke rekor 732 unit pada 2019. Angka ini naik 34.6% dari tahun sebelumnya yang tercatat di angka 520 unit.

Model apa yang terlaris? Penjualan MINI Countryman meningkat 46,8 persen dengan pengiriman 273 unit. Sementara penjualan MINI 3-Door juga naik menjadi 260 unit atau meningkat 32% dari angka tahun sebelumnya.

Sama seperti BMW, pada 2019 MINI meluncurkan serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition. “Dan khusus untuk para fansnya, tahun 2020 MINI akan hadirkan New MINI Clubman bersama dengan edisi khusus MINI lainnya,” kata  Ramesh. MINI juga akan menambah satu diler resmi MINI dari 18 lokasi yang ada saat ini. Tahun ini, MINI akan menjangkau fans di Bandung, Jawa Barat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SPYSHOT: Ngapain Porsche 911 Dites Pakai Gaya Crossover?

NURBURG, Carvaganza.com – Basis Porsche 911 terbaru tampaknya sedang berusaha untuk dieksploitasi menjadi berbagai varian. Sejauh ini, 911 generasi terbaru sudah punya varian terkencang...

All New Honda City Meluncur di Filipina, Begini Perubahannya.

MANILA, carvaganza.com -  All New Honda City pada akhir pekan kemarin resmi diluncurkan di Filipina. Peluncuran dilakukan seminggu setelah dirilis di Malaysia. All New...

SSC Tuatara Pecahkan Rekor Mobil Tercepat di Dunia Tembus 532,8 Kpj!

Banyak yang mengira kalau Bugatti Chiron adalah mobil tercepat di dunia. Ya, mobil itu berhasil memecahkan rekor kecepatan 490 kpj. Tapi belum lama ini...

Perhatikan! Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi Selama Operasi Zebra 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Operasi Zebra 2020 berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini, Senin, 26 Oktober 2020. Operasi yang berlangsung sampai Minggu, 8...
video

VIDEO: Lihat Langsung Dua Edisi Terbatas Mitsubishi Xpander

JAKARTA, Carvaganza.com – Mitsubishi Xpander masih menjadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menegaskan eksistensinya di pasar. Untuk tahun 2020...