Beranda Updates DFSK Glory i-Auto Segera Meluncur, Banyak Upgrade Baru

DFSK Glory i-Auto Segera Meluncur, Banyak Upgrade Baru

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater bakal semakin ramai. DFSK siap memperkenalkan model terbarunya di Indonesia. Dalam waktu dekat mereka akan meluncurkan DFSK Glory i-Auto.

Pabrikan asal Cina mampu memikat sebagian konsumen yang selama ini hanya tertuju pada merek Jepang. Nama-nama seperti Honda CR-V, Mitsubishi Pajero Sport, atau Toyota Fortuner, mendapat saingan. DFSK, misalnya, sejak awal sudah datang dengan Glory 580 dan Glory 560. Kompetitornya sesama produsen Cina, datang dengan Wuling Almaz. Malah Almaz sekarang bukan cuma punya tampang yang lebih modern tapi tawarkan juga kapasitas angkut 7-penumpang dan fitur perintah suara berbahasa Indonesia.

Tapi DFSK tak mau kalah. Pada Rabu (11/3) kemarin DFSK mengajak kami melihat Glory i-Auto. Mobil ini sebenarnya tak terlalu asing. DFSK Glory i-Auto pernah tampil di GIIAS 2019. Mereka juga mengiklankannya di website resmi dengan tulisan ‘cooming soon’. Tapi unit yang kami datangi kali ini berbeda.

Baca juga: Pastikan Kenyamanan, DFSK Jamin Ketersediaan Suku Cadang Glory 560

i-Talk

SUV ini menggunakan platform yang sama dengan Glory 580. Bedanya, ia berbasis Glory 580 versi facelift yang telah meluncur di Shanghai Auto Show 2019 lalu. Selain itu juga dilengkapi fitur perintah suara alias voice command berbahasa Inggris. Ya, ia belum bisa menerima perintah dalam bahasa Indonesia seperti WIND.

Diberi nama fitur i-Talk ini merupakan sebuah sistem kontrol melalui perintah suara. Teknologi ini dapat mengaktifkan berbagai fungsi elektronik mobil. Saat ini ada lima kategori kontrol suara. Yakni mendukung fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth. Pengemudi dan penumpang dapat memberi perintah suara seperti “Open sunroof”, “Turn on GPS” dan “Close window”. Selain itu, ia dapat mengenali instruksi lain, missal “Terlalu Panas” dan segera menyesuaikan suhu kabin. Penerapan teknologi voice command diklaim dapat meminimalisasi aktivitas tangan pengemudi sehingga focus ke urusan kemudi saja.

Sebenarnya yang lebih penting lagi, punya banyak keunggulan dibanding Glory 580 yang belum disegarkan di sini. Lihat parasnya yang bernuansa Eropa. Mulai dari grille berdesain diamond mesh ala Mercedes-Benz, sistem pencahayaan full LED dan velg baru yang berukuran lebih besar.

Baca juga: GIICOMVEC 2020: DFSK Perkenalkan Minivan Bertenaga Listrik

Interior Baru

Begitu Anda masuk ke dalam kabin, jangan pangling. Memang DFSK mengubah total desain dashboard Glory 580 versi facelift yang juga diterapkan pada i-Auto ini. Kesan mewah ditunjukkan lewat hadirnya ornamen wood panel, material dashboard berbalut kulit hingga sistem multimedia yang berada di tengah dashboard.

Sistem multimedia ini benar-benar mirip sedan BMW. Sampai pengaturannya pun lewat kenop putar di konsol tengah yang serupa i-Drive controller. Bagus sih, karena pengoperasiannya jadi lebih mudah. Selain bisa pencet di layar (touch screen), bisa lewat kontrol itu. Ada pula tombol pengaturan audio di lingkar kemudi.

Melongok ke atap, Glory i-Auto punya panoramic sunroof. Beda dari Glory 580 yang cuma punya single electric sunroof. Selebihnya mobil ini memiliki seluruh kelengkapan milik Glory 580. Malahan ada tambahan lain, pintu bagasi elektrik dengan sensor kaki.

Baca juga: Ini Kata Pengunjung Soal Keunggulan dan Teknologi DFSK Gelora

Fitur dan Mesin

Fitur dan kelengkapan lain mobil ini boleh dapat jempol. Ada electric parking brake, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), cruise control, smart key dengan tombol start-stop, kamera parkir 360 hingga Vehicle Running Recorder. Fitur keselamatannya, ada empat buah kantung udara, rem ABS, EBD dan BA, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control.

Lantas bagaimana dengan performa? Mesin yang digunakan sama persis milik Glory 580. Mesin 1,5-liter turbo bertenaga 150 PS pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 220 Nm pada 1.800-4.000 rpm. Tenaganya itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis Continuous Variable Transmission (CVT) dengan mode perpindahan manual 7-speed.

Soal harga Arviane D. B, Public Relations and Digital Manager DFSK Indonesia menyebut, “Glory i-Auto rencana dipasarkan bulan April 2020. Tanggalnya tunggu aja. Harganya juga nanti kami sampaikan kalau sudah resmi dijual.” Ia juga mengatakan kalau mobil ini tidak menggantikan Glory 580 yang masih dipasarkan saat ini. Dengan kata lain ada 3 model SUV yang ada di jajaran line-up yaitu Glory 560, Glory 580, dan Glory i-Auto.

Baca juga: Tantang Wuling Almaz, Ini Wajah Baru DFSK Glory i-Auto

RIZKI SATRIA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...