Beranda Updates DFSK Glory 560 Konsumsi BBM Lebih 12 Km/Liter

DFSK Glory 560 Konsumsi BBM Lebih 12 Km/Liter

JAKARTA, 13 Juli 2019 – PT Sokonindo Automobile (DFSK) akhirnya menjawab berapa konsumsi bahan bakar minyak (BBM) SUV terbarunya, Glory 560. DFSK menyebut berdasarkan pengujian yang dilakukan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Glory 560 menghabiskan 1 liter BBM untuk menempuh lebih dari 12 km.

Diluncurkan pada April 2019 lalu, Glory 560 mendapat sambutan yang cukup apik dari konsumen Indonesia. Namun baru kali ini DFSK secara resmi mengumumkan konsumsi BBM mobil ini. Glory 560 merupakan sport utility vehicle (SUV) sekelas Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

“Kami lakukan pengetesan resmi dengan BPPT di awal 2019. Untuk Glory 560, kami sudah dapatkan hasilnya yaitu 1:12,66 liter/km. Jadi untuk konsumsi BBM 1 liter bisa digunakan untuk menempuh jarak 12,66 km. Itu data resmi dari BPPT,” kata Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile dalam acara media workshop DFSK dan Forwot bertema ‘Membedah Konsumen SUV Indonesia’ di DFSK Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019) kemarin.

Artha, sapaan Permata Islam, mengatakan BPPT melakukan pengujian dengan metode ECE101. “Sebelumnya kami tidak berani menyebutkan konsumsi BBM karena belum ada pengujian dari lembaga resmi,” kata dia.

Baca juga: DFSK Pasang Target Operasikan 90 Dealer Akhir Tahun Ini
Baca juga: DFSK: Kami Akan Ekspor Mobil dari Indonesia ke Seluruh Dunia
Baca juga: DFSK Glory 560 Diluncurkan Serentak di 3 Kota, Ini Harganya

Performa DFSK Glory 560 mengandalkan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm, yang pertama di kelasnya. Teknologi turbocharged yang diaplikasikan ini mampu hasilkan tenaga yang sekelas dengan mesin di atas 2.000 cc naturally aspirated, namun memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

Teknologi terbaik juga disematkan di bagian transmisi dengan menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT) menghantarkan tenaga dari mesin ke roda depan secara halus. DFSK Glory 560 mengandalkan CVT produksi ZF Transmission.

Sementara kabin dilengkapi Floating head unit dengan layar sentuh 8 inci dilengkapi navigasi GPS, Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir, Keyless Entry dan One-push button. Fitur keselamatan terdiri dari sistem pengereman ABS-EBD, EBA, Electronic Stability Programme, Traction Control System, airbag, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang.

Ada 5 varian yang ditawarkan DFSK untuk Glory 560 yaitu Type B (1.5T) 6MT yang dijual Rp 189 juta, Type C (1.5T) 6MT (Rp 219 juta), Type L (1.5T) 6MT (Rp 229 juta), Type L (1.5T) CVT (Rp 239 juta), dan Type L (1.8L) CVT (Rp 239 juta).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...