DFSK Pasang Target Operasikan 90 Dealer Akhir Tahun Ini

JAKARTA, 12 Juli 2019 – Selain produk-produk unggulan, PT Sokonindo Automobile (DFSK) sebagai agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia, juga menyiapkan jaringan dealer untuk melayani konsumen. DFSK menargetkan bisa mengoperasikan 90 dealer di berbagai kota di Indonesia sampai akhir tahun 2019 ini.

Sugihartono, Product Technology of Training Team PT. Sokonindo Automobile mengatakan sebelumnya stigma tentang produk asal Cina memang mengganggu. Namun kedatangan DFSK dengan produk seperti duo SUV Glory 580 dan Glory 560 serta mobil komersial Super Cab menunjukkan keseriusan mereka.

Apalagi kemudian ditunjang dengan jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. DFSK saat ini memiliki 60 dealer 3S (sales, service, spareparts) yang sudah beroperasi. Ada 4 dealer lain yang tengah dalam persiapan peresmian dalam waktu dekat.

“Kami menargetkan memiliki 90 dealer di akhir tahun 2019 ini,” kata Sugiartono dalam acara media workshop DFSK dan Forwot bertema 'Membedah Konsumen SUV Indonesia' di DFSK Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

“Jaringan dealer yang sudah beroperasi ini tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi,” tambah dia.

Baca juga: DFSK Glory 560 Diluncurkan Serentak di 3 Kota, Ini Harganya
Baca juga: DFSK Resmikan 3 Dealer Baru di Medan, Lampung, dan Padang
Baca juga: Perlu Servis Kendaraan? Manfaatkan DFSK Flight Service


DFSK Glory 560

Investasi 3 Step


Sejak hadir di Indonesia tahun 2014, DFSK melakukan investasi besar-besaran. Hingga saat ini DFSK menyebut telah menggelontorkan investasi hingga US$ 150 juta. Mereka membangun pabrik pabrik perakitan di Cikande, Serang, Banten, yang memproduksi semua model.

Marketing General Manager Sokonindo Automobile, Permata Islam mengatakan hal itu menunjukkan keseriusan DFSK berbisnis di Indonesia. Ia menyebutkan ada 3 step yang dilakukan DFSK di Indonesia

"Kami ingin berakar di Indonesia, memasarkan produk ekspansi ke Asia Tenggara dan kemudian mendistribusikan produk ke pasar Internasional. Jadi, investasi kami di Indonesia tidak main-main," kata pria yang akrab disapa Artha tersebut.

Untuk yang pertama, DFSK sudah membangun pabrik, memproduksi kendaraan, dan membangun jaringan dealer. Tahap kedua juga sudah dilakukan yaitu melakukan ekspor Glory ke Bangladesh, Nepal, Hong Kong, Sri Lanka. Saat ini juga tengah dijajaki pasar di Thailand dan Malaysia.

Sementara Super Cab yang didesain khusus untuk pasar Indonesia ternyata juga diterima di pasar luar negeri. “Kami sudah mengekspor ke Filipina dan Cina,” tutup Artha.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda