Daihatsu Rocky Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 214 Jutaan

JAKARTA, Carvaganza – Daihatsu Rocky hari ini, Jumat (30/4/2021), telah resmi diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Rocky datang memperluas segmen produk SUV (Sport Utiity Vehicle) Daihatsu di Indonesia. Mobil ini hadir sebagai SUV kompak generasi baru yang ditujukan untuk konsumen generasi muda atau yang berjiwa muda. Rocky juga merupakan produk kembar dari Toyota Raize.

SUV kompak ini merupakan produk pertama Daihatsu di Indonesia yang dibangun menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Daihatsu Rocky

Paket yang ditawarkan Daihatsu melalui Rocky adalah desain stylish dan modern yang cocok dan nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. Untuk pasar Indonesia, Daihatsu Rocky diluncurkan dalam dua opsi varian mesin, yaitu 3- silinder 1,0 liter turbo dan 1,2 liter naturally aspirated.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia”, ujar Toshinori Edamoto, President Director PT ADM.

Daihatsu Rocky

Rocky merupakan produk sama dengan yang Daihatsu perkenalkan pertama kali saat Tokyo Motor Show 2019 lalu. Mobil ini diposisikan kelasnya di bawah Daihatsu Terios.

Eksterior Rocky dilengkapi LED headlamp, Auto Retractable Mirror, dan aksesn Key Free alias keyless entry. Desain eksterior Rocky menampilkan gaya berotot dan gagah, lewat lekukan body yang tegas pada dimensi yang kompak.

Interiornya dirancang bagaikan sebuah kokpit, dengan nuansa modern khas SUV masa kini. Panel instrumennya sudah menggunakan tampilan full digital, berikut empat pilihan mode interface yang bisa disesuaikan selera dan kebutuhan pengemudi. Untuk kenyamanan, sistem infotainment menggunakan layar sentuh 9 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay.

Daihatsu Rocky

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Daihatsu melalui Rocky adalah rangkaian fitur keselamatan yang hadir dalam paket Advance Smart Assist (ASA). Fitur-fitur yang diberikan seperti Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Kedua varian mesin yang disebutkan di atas sebelumnya, ditawarkan dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT yang dilabeli sebagai D-CVT oleh Daihatsu. Varian mesin 1,0 liter turbo dengan kode 1KR-VET punya tenaga 96 hp dan torsi 149 Nm. Namun, Daihatsu untuk saat ini baru hanya memasarkan Rocky dengan mesin 1,0 turbo, sementara varian 1,2 liter akan menyusul kemudian.

Daihatsu Rocky

“Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. Daihatsu Rocky Sahabat Eksis!”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM.

Secara total, Daihatsu Rocky 1,0L tersedia dalam 5 varian, yang sudah tersedia di semua dealer resmi Daihatsu di Indonesia. Harga yang dibanderol untuk Rocky yaitu mulai dengan Rp 214,2 juta sampai dengan Rp 236,1 juta dalam kondisi on the road (OTR).
WAHYU HARIANTONO / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda