Daihatsu Perkuat Digital, Program Ngobrol Asik Jadi Sarana Sharing

JAKARTA, carvaganza – Di tengah pandemi COVID-19 ini, pabrikan mobil jangan sampai tiarap. Karena kalau tiarap, namanya akan dilupakan orang. Mereka bakal dianggap sebagai perusahaan yang tidak serius dan tidak tanggap terhadap kebutuhan konsumen setianya. Komitmen terhadap konsumen itu sangat penting.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai APM Daihatsu di Indonesia menyadari hal tersebut. Pabrikan asal Jepang ini sudah berulang kali membuat program digital, baik program PR maupun sales. Nah, sebagai bagian dari program purna jual mereka telah melahirkan program yang diberi nama Ngobrol Asik.

Program virtual itu merupakan wadah untuk melakukan sharing interaktif dan edukatif seputar otomotif. Yang terselenggara pada hari Minggu kemarin (15/11). Jadi program purna jual bukan melulu platform offline, digital juga perlu. Selain menjaga kondisi mobil agar tetap prima, pelanggan tentunya juga harus mendapatkan informasi tentang produk yang mereka sudah beli dan bagaimana memaintainnya.

Baca juga: Wabah COVID19 Meluas, Daihatsu Dorong Penjualan via Digital



Pada program hari Minggu itu, Daihatsu memberikan sesuatu yang berbeda. Mengambil tema ‘Ngoprek Bareng Daihatsu.’ Tema ini membahas informasi seputar after sales service atau dunia perbengkelan agar pelanggan Daihatsu – yang diberi nama Sahabat Daihatsu – dapat melakukan perawatan mobil kesayangan. Topik pada sharing ini juga beragam, dan akan di-update setiap 2 minggu sekali sesuai tren dan kondisi terkini dengan jumlah total 6 episode.

Lili Herman selaku After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, pihaknya memberikan informasi yang edukatif dan menarik kepada para pelanggan Daihatsu. Tujuannya, agar para pelanggan mengetahui kendaraannya, mengetahui di mana mereka harus memberikan perawatan dan apa saja yang perlu diperhatikan dari kendaraan Daihatsu yang dimiliki.

Lili mencontohkan sejumlah topik di dunia perbengkelan. Misalnya pentingnya melakukan pengecekan mobil baru saat 1000 km, tips mempersiapkan mobil di kala hujan serta tips modifikasi.

“Melalui program ini, kami berharap Sahabat mendapat informasi baru yang bermanfaat seputar dunia bengkel dan pentingnya melakukan perawatan mobil pribadi secara berkala. Karena, mobil pribadi berkontribusi besar membantu aktivitas kita dengan lebih aman dan nyaman, terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini”, ujarnya.

Bagi Sahabat yang belum sempat menonton, Sahabat dapat menyaksikan acara ini melalui melalui kanal IGTV (Instagram) Daihatsu di @daihatsuind, atau klik tautan https://www.instagram.com/tv/CHnKcTsH6rX/. Selain sharing interaktif, Daihatsu juga bagi-bagi giveaway pada tiap episodenya berupa voucher diskon servis sebesar 15% untuk 100 pemenang.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda