Carvaganza Editors' Choice Award Kembali Digelar Tahun Ini, Siapa Layak Jadi Pemenang?

CEC 2021 Teaser

JAKARTA, Carvaganza – Selama setidaknya 1,5 tahun belakangan, telah banyak mobil baru yang dihadirkan oleh para pabrikan untuk pasar Indonesia, dengan serangkaian keunggulannya masing-masing. Tidak sedikit juga dari mobil-mobil tersebut yang sudah kami uji di Carvaganza. Tapi siapa yang berhasil memikat hati kami di jajaran editor?

Tahun ini Carvaganza akan menggelar The 5th Carvaganza Editors’ Choice (CEC) Award, melanjutkan agenda tahunan yang telah digelar sejak tahun 2016. Di ajang ini, Carvaganza sebagai media otomotif yang berkutat khusus di kendaraan roda empat akan memberikan pengharagan kepada mobil-mobil terbaik yang pernah diluncurkan dan diuji di Indonesia.

The 5th Carvaganza Editors’ Choice Award akan menandakan kembalinya ajang penghargaan tahunan, yang terpaksa sempat absen di tahun 2020 karena pandemi global COVID-19. Acara ini adalah cara Carvaganza memberikan apresiasi kepada kalangan industri otomotif atas produk-produk terbaik yang disajikan ke pasar Tanah Air. Untuk edisi kali ini, CEC akan digelar dengan format berbeda, khususnya dalam proses penilaian kandidat.

Editors' Choice 2019

Jika sebelumnya penghargaan diberikan berdasarkan penilaian subyektif dari para editor atau jurnalis Carvaganza, kini penilaian akan lebih dilakukan secara obyektif. Para kandidat juga diambil dari mobil-mobil baru yang pernah diluncurkan ke pasar dan diuji langsung oleh OTO Media Group yang menaung Carvaganza, selama periode Januari 2020 sampai Mei 2021.

Baca Juga: McLaren Umumkan Bergabung ke Balap Extreme E, akan Bikin SUV Juga?

Secara statistik, ada lebih dari 100 mobil baru yang masuk kualifikasi untuk CEC Award tahun 2021. Lalu, tahun ini akan ada pengategorian juga untuk mengapresiasi setiap pemenang dengan keungguland an keistimewaannya masing-masing. Baik untuk city car, hatchback, sedan, SUV, MPV, bahkan untuk mobil listrik dan sportscar sekalipun punya kans yang berimbang untuk bisa menjadi pemenang.

Pertama kali Carvaganza menggelar Editors’ Choice Award adalah pada tahun 2016, yang memberikan penghargaan untuk mobil-mobil terbaik menurut penilaian setiap jurnalis dari setiap tahunnya. Namun meski kali ini penilaian dilakukan lebih menekankan obyektivitas, namun tidak meninggalkan sepenuhnya aspek subyektif dari para jurnalis, yang menjadi salah satu esensi penghargaan ini.

Editors' Choice 2017

Terakhir kali digelar pada tahun 2019, yang adalah edisi ke-4, CEC memberikan penghargaan kepada Hyundai Kona, Mitsubishi Outlander PHEV, Honda Accord, Peugeot 3008, Mazda3 Hatchback, Suzuki Jimny, Ferrari Portofino, Lexus LS 500, Toyota Fortuner TRD Sportivo, dan Wuling Almaz. 10 mobil menjadi pemenang di edisi terakhir, meningkat dari sebelumnya yang sebanyak 8 penghargaan. Dan tahun ini, akan ada lebih banyak pengharagaan yang diberikan.

Saat ini Carvaganza sedang dalam tahap penyaringan dan penilaian untuk para finalis, yang nantinya mengerucut menjadi masing-masing pemenang. Harapannya, dengan kembalinya Editors’ Choice Award, Carvaganza bisa semakin menjadi panduan para konsumen untuk memilih mobil terbaik yang beredar di pasar Indonesia.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: Mustang Langka Milik Cucu Pendiri Ford Motor akan Dilelang

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature