Beranda Features Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

JAKARTA, 16 Februari 2019 – Merokok di dalam mobil bukanlah hal yang baik. Selain tidak sehat juga bisa mengganggu penumpang lain. Asap rokok juga membuat kabin mobil menjadi bau dan tidak sehat.

Bau asap rokok tidak mudah untuk dihilangkan karena cukup kuat menempel di kabin mobil. Selain itu bau asap rokok di kabin mobil jadi bikin tidak nyaman, ujung-ujungnya cara cepat adalah dengan menyemprotkan pengharum ruangan.

Tapi cara ini hanya bertahan sebentar saja, karena bau asap rokok akan muncul lagi meskipun telah disemprot spray pengharum ruangan berkali-kali. Memang bau rokok ini cukup membandel dan lumayan sulit hilang karena bisa menempel pada jok dan karpet.

Apalagi kalau sudah masuk ke sirkulasi udara, mau tidak mau butuh biaya yang cukup banyak untuk membersihkanya. Namun ada cara bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok. Berikut tipsnya seperti dilansir Hyundai Mobil Indonesia.

Pertama dengan menyingkirkan semua sampah di dalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner sampai tak tersisa. Lalu lap juga interior dengan cairan pembersih. Kemudian untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, gunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap. Biasanya jenis ini harga cukup mahal, tetapi ampuh menghilangkan bau asap rokok.

Menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok keluar dari dalam kabin.

Terakhir adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ini adalah cara yang cukup mudah, karena bahan-bahannya bisa didapatkan di dapur. Anda bisa menggunakan bubuk kopi, vanilla atau kayu manis di kabin mobil.

Cukup pilih salah satu saja dan cukup diletakkan di dalam kabin mobil. Nantinya bubuk tersebut akan menyerap bau rokok dan menyebarkan aroma yang khas dan lebih segar. Tapi jangan gunakan sambil berjalan. Baiknya saat mobil sedang tidak dipakai agar bubuk tidak menyebar dan mengotori kabin mobil.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...

Mitsubishi Pasang Logo dan Tagline di Pesawat Garuda Rute Jakarta-Nagoya

NAGOYA, 25 Maret 2019 – Kerjasama branding antar perusahaan yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda...

9 Tips Aman Mengemudi di Malam Hari

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Berkendara di malam hari seringkali tidak bisa kita hindari meskipun memiliki potensi bahaya lebih besar....

Mercedes-Benz A-Class Jadi Bintang Video Klip Terbaru KimoKal

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Mercedes-Benz ingin membuat A-Class terbaru semakin digemari oleh kalangan muda atau millennials untuk menjadi mobil...

All New Ertiga Suzuki Sport Diperkenalkan Keliling Indonesia

JAKARTA, 24 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memulai roadshow perkenalkan model baru All New Ertiga Suzuki Sport....