Beranda Hot Topics Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki XL7 ini bocor sebelum perkenalan resmi. Foto Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) teranyar pabrikan berlambang S itu beredar di dunia maya.

Sebelum itu, mari kita bahas dulu wujudnya. Melalui unggahan foto Instagram @suzukiumcjember kemarin (21/01), Wajah XL7 tak berbeda dengan XL6 yang dipasarkan di India. Punya tampilan lebih agresif, sebagai modal untuk menyaingi Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V.

Wajahnya mengusung grille trapesium dengan palang horizontal melintang. Komponen itu menghubungkan kedua perangkat penerangan yang terkesan kompak. Terselipkan pula Daytime Running Light (DRL), sekaligus berdampingan dengan lampu sein. Rumah foglamp-nya memang sederhana, tapi makin agresif dengan keberadaan skid plat berwarna silver.

Pindah ke samping, mobil berkelir oranye itu membawa nuansa tangguh. Ditambah fender hitam yang sedikit mencuat, kontras dengan bodi. Pun area pilar dan atap berpelengkap roof rail. Kemudian belakang, sepintas mirip dengan Ertiga baru dengan lampu kombinasi berbentuk L.

Baca juga: Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Honda BR-V?

Desain

Tapi dia ditambahkan garnish hitam di pintu buritan, tempat menempelnya logo Suzuki. Ini masih diperkuat lagi dengan spoiler bergelombang yang menyambung dengan roof rail, serta bumper yang dibenamkan aksesoris diffuser.

Mobil ini dibuat berdasar platform Heartect. Untuk jantung mekanis tak dijabarkan. Tapi dari artikel kami sebelumnya, ia dipastikan sama dengan Ertiga reguler. Menggendong mesin bensin 1,5 liter empat silinder berkode K15B. Namun, lagi-lagi tak diketahui apakah teknologi bakal sama dengan dijual di Negeri Hindustan.

Kalau sama, berarti dirinya menganut sistem hybrid ringan, yang dinamakan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Memadukan Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai atau aki, teknologi itu mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, dengan memfokuskan pada pengumpulan energi yang terbuang (hasil deselerasi). Di atas kertas, daya puncaknya mencapai 105 PS dan torsi 138 Nm.

Baca juga: Ini Alasan KIA Bawa Seltos ke Indonesia

Untuk sistem transmisi, bisa dipastikan tersedia pilihan manual dan otomatis konvensional. Ini terlihat dari unggahan akun Facebook, Suzuki Pusat Indonesia.

Lantas bagaimana interiornya? Dalam unggahan akun Instagram @nonodasilva, ditunjukkan dasbor XL7 yang dibalut hitam dan ada garnish siluet perak. Fitur start-stop button terpampang di sisi paling kanan. Sementara pada penel instrumen, tertera penampang informasi kombinasi analog dan digital.

Sedangkan untuk lingkar kemudi telah dipasangi tombol fungsi audio. Beralih ke bagian tengah, terlihat jelas layar sentuh cukup besar, diduga tipe SmartPlay 7 inci. Perangkat hiburan seperti kepunyaan XL6 modern, lantaran punya koneksi buat smartphone. Dengan wujud, fitur hingga harga, dapatkah XL7 bersaing di kategori LMVP Tanah Air?

Nah, bagaimana kepastiannya? Kita tunggu saja info dari Suzuki.

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...