Beranda Updates Wuih, Suzuki Ertiga Bertampang SUV Mulai Berkeliaran di Jalan

Wuih, Suzuki Ertiga Bertampang SUV Mulai Berkeliaran di Jalan

PUNE, 13 Juni 2019 – Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar Suzuki akan membuat varian crossover untuk Ertiga terbaru, yang kemungkinan besar akan terwujud. Karena sebuah Ertiga dengan tampilan lebih gagah tampak sedang diuji jalan.

Sosok Ertiga tersebut beredar di jalan raya kota Pune, India, dengan masih diselubungi kamuflase hitam. Beberapa perbedaan penampilan terlihat dari MPV yang disebut akan meluncur dengan nama Ertiga Cross itu.

Dengan sentuhan desain ala SUV, Ertiga Cross akan menjadi lawan baru untuk segmen yang diisi oleh Mitsubishi Xpander dan Honda BR-V. Posisi varian ini akan menjadi yang tertinggi dari seluruh model Ertiga yang dipasarkan, setidaknya di India.

Meski tertutup kamuflase, sejumlah ubahan terlihat pada Ertiga dibandingkan versi standarnya seperti grille depan lebih besar, moncong lebih tegak, serta tampilan lampu depan yang baru. Ground clearance juga terlihat sedikit lebih tinggi, diikuti roof rail terpasang menegaskan kesan SUV atau crossover.

Di bagian belakang tampak terpasang alat pengukur emisi, yang memastikan Suzuki sedang melakukan uji emisi melalui prototipe ini. Desain bumper belakang juga terlihat mengalami perubahan mengikuti tampilan baru Ertiga Cross.

Tidak ada foto tersedia untuk bagian interior, namun motoroctane.com yang mendapatkan foto spyshot ini menyatakan kabin akan berwarna serba hitam seperti pada Ertiga Black Edition.

Soal mesin, unit K15B yang digunakan saat ini tetap diandalkan dengan opsi transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Kemungkinan Ertiga Sport akan meluncur di India pada tahun ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza