Beranda Updates Virus Corona Terdeteksi di Indonesia, IIMS 2020 Jalan Terus

Virus Corona Terdeteksi di Indonesia, IIMS 2020 Jalan Terus

JAKARTA, Carvaganza.com – Kian mengganasnya wabah virus corona membuat khawatir banyak pihak. Di Indonesia ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 siap digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 9-19 April mendatang. Gelaran tahunan ini tetap dilangsungkan sesuai jadwal.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020 mengatakan hingga saat ini ajang tersebut masih on schedule. Meski demikian mereka tetap memantau perkembangan informasi setiap harinya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (2/3) kemarin, mengumumkan bahwa adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit novel coronavirus (Covid-19) atau juga disebut sebagai Wuhan Coronavirus. Sedangkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto mengkonfirmasi bahwa kedua orang yang positif corona sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Meski sudah memasuki Indonesia, Dyandra Promosindo menyatakan bahwa pameran IIMS 2020 akan tetap berjalan. Namun dengan catatan akan dilakukan peningkatan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas.

Baca juga: Virus Corona Terdeteksi, GIICOMVEC dan IIMS 2020 Masih On Schedule

Lakukan Persiapan

Dyandra dalam keterangan resminya mengatakan berharap dampak virus Corona tidak meluas, situasi akan kondusif dan pandemi Covid-19 akan mereda. Dengan demikian, saat ini penyelenggara secara profesional harus tetap melakukan pesiapan terbaik menyambut pameran akbar IIMS 2020. Rangkaian persiapan diharapkan berjalan lancar sesuai jadwal.

“Seperti hari ini, Selasa (3/3) diadakan kegiatan technical meeting hingga tanggal 6 Maret 2020 dan tetap ramai dihadiri oleh para exhibitor maupun sponsor. Dyandra Promosindo juga akan memantau perkembangan informasi dari pemerintah dan lembaga terkait untuk setiap pembaruan,” tulis Dyandra.

Mengenai Covid-19, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memiliki pembaruan langsung yang dapat diakses oleh semua masyarakat Indonesia di http://infeksiemerging.kemkes.go.id/.

Laman nytimes.com, Selasa (3/3/2020), menujukkan angka yang mengejutkan. Tercatat sudah ada 91.200 orang terjangkit virus ini. Tak hanya di Cina, kasus juga ditemukan di beberapa negara lain. Kasus terbanyak di Cina yaitu 80.000 orang, disusul Korea Selatan (5.100 kasus), Jepang (900 kasus), Iran (1.500 kasus), Italia (2.000 kasus) dan Amerika Serikat (100 kasus). Diperkirakan total negara yang terdampak sekitar70 negara dengan kematian sudah berjumlah 3.000 orang.

Baca juga: Gelaran-Gelaran Akbar Otomotif Terancam Oleh Virus Corona

Tidak Memburuk

Sebelumnya, penegasan juga disampaikan Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. “Harapannya, semoga tidak ada pengumuman yang lebih berat lagi (dari pemerintah). Tapi, jika berandai-andai pemerintah melarang ya mau tidak mau harus patuh,” jelas pria yang karib disapa Kohen. Dyandra, kata dia, tetap menunggu dan melihat perkembangan kondisi terkait penyebaran virus ini. Soalnya, ajang besar tentu melibatkan banyak pihak dan khalayak umum. Bahkan jumlahnya bisa ratusan ribu pengunjung.

“Prinsip kami, keselamatan nomor satu. Tidak hanya pengunjung, tapi juga exhibitor, wartawan, SPG, taruhannya terlalu besar. Jadi, kami tetap memantau. Kalaupun ada keputusan pemerintah untuk menunda dahulu, ya kita harus legowo karena keselamatan nomor satu,” imbuh dia.

Tercatat sejauh ini 12 APM kendaraan roda empat turut serta memeriahkan IIMS 2020. Mereka adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling dan satu merek mobil baru yang akan debut khusus di sana. Tak lain ialah Morris Garage.

Jenama baru juga datang dari segmen motor. Terdapat 8 APM kendaraan roda dua yang siap memamerkan produk mereka. Misalnya AHM, Benelli, Electro, Kymco, Royal Enfield, Viar, Yamaha, dan brand baru. “Jumlah APM yang ikut serta belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini. Dikarenakan demi menghormati timeline promo masing-masing merek,” pungkasnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto