Toyota Indonesia Academy Wisuda 32 Lulusan

Toyota Indonesia Academy Wisuda 32 Lulusan
KARAWANG, 25 Agustus 2016 -- Toyota Indonesia Academy (TIA) pada hari ini, Kamis (25/8), merayakan kelulusan angkatan pertama dengan predikat Diploma 1 (D1) jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi sebanyak 32 siswa.

Perayaan tersebut diselenggarakandi Employee Center Pabrik TMMIN Karawang Plant 3. Dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc serta Wakil Direktur Polman Bandung Dr. Ing. Yuliardi Erdani, M.Sc yang didampingi oleh sejumlah manajemen TMMIN dan Toyota Motor Corporation (TMC) - Jepang.

Perayaan kelulusan ditandai dengan pemberian sertifikat dan medali penghargaan yang diberikan oleh Masahiro Nonami, Ketua Dewan Pembina Yayasan TIA dan Afien Wibhawa selaku Direktur TIA.

Afien Wibhawa mengatakan bahwa ke-32 lulusan Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) tersebut merupakan siswa-siswi yang telah melalui seleksi ketat dari 500 peserta didik dari puluhan SMK yang tersebar di 17 kota, 11 propinsi di seluruh Indonesia.

Ke-32 lulusan angkatan pertama tersebut mendapatkan beasiswa secara penuh dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selama menjalani proses belajar. Setelah lulus mereka mendapatkan lapangan kerja yang sudah disiapkan oleh TMMIN.

Selama menempuh pendidikan, para siswa dan siswi tinggal di asrama yang telah disediakan TIA dengan fokus pendidikan mempelajari manufaktur otomotif.

Agar para lulusan AKTI sudah bisa siap kerja setelah menyelesaikan masa pendidikannya, pihak AKTI memokuskan waktu praktik yang mencapai 60 persen dari total waktu pendidikan selama 1 tahun dengan memanfaatkan ragam fasilitas yang dimiliki oleh TMMIN.



EKA ZULKARNAIN

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya