Beranda Updates Toyota Hilux Evo Siap Libas Rally Dakar 2017

Toyota Hilux Evo Siap Libas Rally Dakar 2017

TOKYO, 2 September 2016Tim Toyota Gazoo Racing menyataka sudah siap untuk berpartisipasi pada ajang Rally Dakar 2017. Pasalnya tim Toyota ini sudah membuat mobil untuk digunakan di ajang Rally yang musim lalu diselenggarakan di Argenina-Bolivia-Argentina ini. Mobil yang digunakan berbasis Toyota Hilux yaitu Toyota Hilux Evo.

Ubahan yang dilakukan cukup besar, mesin yang semula berada di bagian depan, kini dipindahkan ke bagian tengah mobil. Pemindahan mesin tersebut bukan tanpa alasan melainkan untuk meningkatkan center gravity mobil ini. Efeknya adalah tingkat keseimbangan dan kestabilan mobil ini turut melonjak.

Oh ya penggerak mobil ini pun diganti dengan menggunakan penggerak roda belakang. Pada musim lalu, Toyota menggunakan penggerak empat roda. Pemilihan penggerak roda belakang ini turut memangkas bobot mobil yang kini hanya memiliki bobot 1.300 kilogram. Sedangkan versi terdahulunya 1.915kg.

Selain itu ban menggunakan ukuran 37 inci dengan ditambah suspensi dengan jarak yang lebih panjang. Untuk mempermudah ketika sedang melibas track rally, Toyota membekali ban dengan sistem pompa otomatis.

“Pada dasarnya, ini merupakan pertama kalinya kami menggunakan mobil dengan penggerak 2 roda untuk ajang Rally Dakar. Sebelumnya kami menggunakan Toyota Hilux penggerak empat roda hampir selama 5 tahun. Dengan paket terbaru ini Toyota Hilux Evo ini lebih ringan dan cepat,” ujar Toyota Gazoo Racing SA Team Principal, Glyn Hall.

Pada bagian tengah sasis tersemat mesin V8 Naturally Aspirated dengan tambahan restrictor berukuran 38mm.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza