Beranda New Cars Toyota Alphard dan Vellfire Edisi Khusus Beraksen Emas

Toyota Alphard dan Vellfire Edisi Khusus Beraksen Emas

Toyota Alphard Gold

TOKYO, Carvagaza.com – Emas adalah lambang kesejahteraan dan kemapanan. Inilah yang coba digambarkan Toyota pada dua MPV mewahnya. Pabrikan raksasa Jepang itu bersiap meluncurkan edisi terbatas Alphard Gold dan Vellfire Golden Eyes. Rencananya unit meluncur awal Mei 2020 dan – sayangnya – hanya dijual untuk pasar Jepang.

Secara bentuk memang terlihat sama dari model reguler. Namun kalau ditelisik lebih dalam, mereka punya sejumlah keistimewaan. Yakni hal-hal yang bertujuan memanjakan penghuni kabin.

Sesuai namanya kemewahan terpancar dari tampilannya. Alphard Gold memiliki grille depan berlapis kromium gelap dengan finishing cat metalik hitam. Lalu sebagai lambang kemewahaan, logo dikelir emas, terlihat amat mencolok. Masih ada lapis kromium warna perak tersisip di sudut rumah lampu kabut. Juga pada side skirt, bingkai kaca serta di buritan.

Vellfire Golden Eyes dibangun di atas spesifikasi varian Z. Ia tetap menggunakan kisi-kisi terpisah atas dan bawah. Beda dari Alphard, sang MPV dibekali lebih banyak sentuhan kromioum di bagian wajah. Kemudian ciri khas mobil, lampu bertingkat masih terpasang dengan teknologi diode plus fog lamp LED. Emasnya? Nah, Vellfire mendapat perangkat headlamp emas. Karenanya disebut Golden Eyes. Lalu sebagai ponopang tubuh bongsor, Toyota memakaikan roda 18 inci yang beralas ban 235/50.

Toyota Vellfire Golden Eye

Interior

Kemewahan juga diteruskan ke sektor kabin. Baik Alphard maupun Vellfire edisi spesial ini mendapat peralatan trim khusus. Amsal balutan material ultra suede berlubang dan jok kulit sintetis. Headliner mengenakan kain hitam dan roda kemudi bermotif kayu dilapis kulit. Serta kotak konsol tengah ada paduan wood panel dan logam. Sementara pegangan pintu depan dan belakang dilapis krom.

Sebagai standar, versi bensin 2,5 liter untuk Alphard Type Gold dan Vellfire Golden Eyes dipasangi daya 100 volt beserta catu daya 100 watt dengan satu outlet. Sementara varian hybrid mendapat dua outlet. Opsional pada hybrid, terdapat kelistrikan 1.500 watt berupa tiga outlet. Konsumen harus tambah dana 48.400 yen (Rp 7 juta).

Infotainment untuk Alphard Type Gold dan Vellfire Golden Eyes membawa sistem infotainment T-Connect. Sudah termasuk navigasi dan layar monitor 10,5 inci dengan peranti audio premium lansiran JBL. Niscaya suara dan sebaran frekuensi audio jauh lebih detail juga presisi. Seperti pada kendaraan lain, ia disisip konektivitas smartphone via Android Auto dan Apple CarPlay.

Kedua model berkonfigurasi tujuh tempat duduk edisi khusus. Tersedia dalam enjin pembakaran internal dan model hybrid. Mesin bensin 2AR-FE 2,5 liter dikawinkan dengan transmisi CVT, baik 2WD ataupun gerak empat roda (AWD). Sedang jenis hybrid bensin-listrik 2AR-FXE 2,5 liter dilengkapi elektrik E-Four, sebuah fitur penggerak semua roda.

Fitur dan Harga

Kedua model edisi khusus sewajarnya berbekal teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense. Yang mencakup lane tracing assist, pre-crash safety for day and night pedestrian detection, daytime cyclist detection. Kemudian adaptive cruise control, didukung oleh radar gelombang mickromilimeter serta monocular camera system. Makin komplet pula imbuhan cross-traffic alert, traffic sign recognition, adaptive high-beam system.

Soal harga, kedua model edisi khusus di Jepang mulai dari 4.240.000 yen, setara Rp 617 juta bagi tipe 2,5 liter bensin 2WD. Sedangkan versi hybrid teratas masing-masing dihargai 5.040.000 yen atau sekitar Rp 733,5 juta. Kedua model dirilis pabrikan pada 1 Mei di Jepang. Jelas banderol itu jauh lebih murah dari di sini. Toyota Astra Motor menjual Alphard 2.5L Rp 1,025 miliar hingga Rp 1,179 miliar on the road Jakarta.

Sumber: Paultan

Baca juga: Toyota Luncurkan Edisi Spesial Alphard Gold dan Vellfire Golden Eyes

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...