Beranda Drives Tes Jakarta-Bogor, All-New Honda Brio Minum Bensin 30 Km/Liter

Tes Jakarta-Bogor, All-New Honda Brio Minum Bensin 30 Km/Liter

daihatsu giias 2019

BOGOR, 20 Maret 2019 – All-New Honda Brio membuktikan seberapa irit konsumsi bahan bakarnya sebagai city car andalan Honda di Indonesia. Untuk generasi baru ini, konsumsi BBM Brio berhasil mencapai 30 km/liter.

Angka tersebut berhasil dipecahkan pada acara yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), dengan mengajak para jurnalis untuk membuktikan seberapa irit mesin 1.200 cc i-VTEC milik Brio, pada hari ini, Rabu (20/3/2019).

Pada acara Brio “Battle of Efficiency” ini, para jurnalis ditantang untuk membuktikan seirit apa konsumsi BBM Brio terbaru. Acara ini digelar dengan menempuh perjalanan sejauh 70,4 kilometer, dari kantor pusat HPM di Sunter, Jakarta Utara ke Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dari sebanyak 20 mobil yang dikemudikan para jurnalis, Brio mencatat hasil konsumsi BBM terbaik 30,1 km/liter. Angka tersebut diambil berdasarkan data yang tertera pada Multi Information Display (MID) di panel instrumen.

Hasil terbaik kedua pada lomba ini adalah 29,9 km/liter, sementara terbaik ketiga adalah 29,6 km/liter. Rute yang ditempuh didominasi oleh jalan tol dengan kondisi kepadatan lalu lintas beragam.

Panitia mengumpulkan hasil lomba mengacu pada angka yang muncul di MID di titik finish, Sirkuit Sentul, tanpa menggunakan metode “full to full”.

Sayangnya, pantia tidak mewajibkan para peserta untuk menyalakan AC mobil selama perlombaan. Sehingga beberapa peserta memilih tidak menyalakan AC sepanjang perjalanan, yang membuat hasil kurang relevan untuk penggunaan sehari-hari.

Sebagai informasi, Honda Brio diperkuat mesin 1.2 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW. Mesin berkapasitas 1.199 cc ini memiliki tenaga 90 PS @ 6.000 rpm dan torsi 110 Nm @ 4.800 rpm.

Honda menawarkan Brio S M/T Rp 140 juta hingga yang termahal Brio RS CVT 191 juta. Di Indonesia, mobil ini bersaing dengan Daihatsu Sirion, Kia Picanto, dan Hyundai i10.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza