Beranda Features Ternyata, Valentino Rossi Nyaris Banting Setir Jadi Pembalap F1

Ternyata, Valentino Rossi Nyaris Banting Setir Jadi Pembalap F1

URBINO, Carvaganza.com – Beberapa kali Valentino Rossi pernah mencoba mobil F1 sepanjang karirnya sebagai MotoGP, ternyata dirinya nyaris beralih profesi menjadi pembalap F1. Menariknya, hal tersebut bisa saja terjadi bersama Ferrari, tim tersukses sepanjang sejarah F1.

Tepatnya, Rossi bisa saja menjadi pembalap Ferrari di F1 pada tahun 2006, tidak lama setelah tes F1 perdananya. Ferrari juga yang memberi kesempatan tes F1 pertama kali kepada Rossi, pada tahun 2004 di Fiorano, Italia.

Hal tersebut diungkap langsung oleh sang bintang MotoGP, setelah kembali mencoba mobil F1 milik Mercedes, akhir 2019 lalu.

“Di 2006 saya sudah sangat dekat untuk berpindah ke Formula 1. Saya sudah lakukan sejumlah tes untuk Ferrari dan setelahnya kami duduk bersama manajemen tim yang telah menyusun rencana sangat komprehensif untuk mempersiapkan saya berkarir di Formula 1,” jelas juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

“Namun, rencana itu menyatakan saya harus kemudikan mobil yang kurang cepat terlebih dulu untuk mempersiapkan dan pada awalnya saya seharusnya menjadi test driver, itulah sebabnya saya tolak tawaran itu.”

Tes perdana bersama Ferrari dilakukan menggunakan mobil F2005 milik Michael Schumacher, yang diakui Ferrari Rossi menunjukkan kecepatan impresif. Kemudian pada akhir 2008, Rossi mendapat kesempatan tes lagi dengan mobil F2008, setelah sukses juarai MotoGP tahun itu.

Pada tahun 2006 sendiri, Ferrari akhirnya memasangkan Schumacher dengan pembalap muda Felipe Massa. Sementara Rossi melanjutkan dan memantapkan pilihan karirnya di balap roda dua.

Kesempatan tes mobil F1 kembali datang untuk Rossi, dengan mencoba Mercedes W08 tahun 2017, di Valencia, Desember 2019 lalu. Pada kesempatan itu, Rossi bertukar tunggangan dengan Lewis Hamilton yang menggeber Yamaha M1 milik Rossi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...