Beranda Drives Tempuh 184 KM ke Cirebon, Suzuki Ertiga Hanya Butuh BBM Rp 51...

Tempuh 184 KM ke Cirebon, Suzuki Ertiga Hanya Butuh BBM Rp 51 Ribu

CIKARANG, 27 Agustus 2019 – Suzuki All New Ertiga Tripventure yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Selasa (27/8/2019) tidak hanya membuktikan kenyamanan MPV andalan Suzuki tersebut. Program ini juga digelar Suzuki untuk menunjukkan bagaimana keiritan konsumsi BBM yang digunakan.

Ada 8 unit mobil yang ikut dalam “All New Ertiga Tripventure” kali ini, yang terdiri dari empat unit All New Ertiga bertransmisi manual dan empat unit dengan transmisi otomatis. Peserta ditantang untuk mengendarai All New Ertiga, yang bermesin K15B DOHC 1.500 cc, dengan metode Eco Driving untuk mengukur ketepatan waktu dan efisiensi bahan bakar, namun tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

“Kegiatan All New Ertiga Tripventure ini kami ingin mengedukasi masyarakat bagaimana mengefisiensikan penggunaan bahan bakar terutama untuk mobil-mobil yang sudah dimiliki oleh konsumen,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS sebelum perjalanan.

Suzuki All New Ertiga Tripventure diawali dari pabrik Suzuki di Cikarang, tol Palimanan,  Marina Seafood Restaurant, Cirebon, dan berakhir di Keraton Kasepuhan Cirebon. Total jarak tempuh mencapai 184 km.

Baca juga: Menjelajah Cirebon Bersama All New Ertiga Tripventure
Baca juga: Rayakan Agustusan a la Suzuki, Beli All New Ertiga Berhadiah Jimny

Perjalanan dilakukan “senormal” mungkin dimana media harus tetap menggunakan pendingin udara alias AC, dan konsumsi dinilai dengan metode full-to-full.

“Setelan AC sengaja kami segel dan suhunya disetel mentok, untuk melihat tingkat pemakaian BBM secara rill,” kata Head of PR and Strategic Planning Departemen PT Suzuki Indomobil Sales, Rudiansyah.

Berapa konsumsi bahan bakarnya?

Hasilnya, mobil dengan transmisi manual 5-kecepatan mampu mencatat konsumsi BBM 25,34 km/liter alias 5,2 liter. Dengan kata lain, jika harga BBM jenis Pertamax per liternya Rp 9.850, Ertiga hanya butuh Rp 51.220 untuk mencapai Cikarang-Cirebon.

Sementara model dengan transmisi otomatis 4-kecepatan yang dipasang pada All New Ertiga, menghabiskan BBM 6,27 liter atau rata-rata 29,34 km/liter. Kalau dikalkulasikan ke biaya sekitar Rp 61.760 saja.

Bagaimana dengan mobil yang saya gunakan? Saya dan dengan dua rekan lainnya menghabiskan 8,25 liter atau rata-rata sekitar 22,30 km/liter. Artinya kami butuh biaya Rp 81.253.

Wah…

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...