Beranda Drives Tempuh 184 KM ke Cirebon, Suzuki Ertiga Hanya Butuh BBM Rp 51...

Tempuh 184 KM ke Cirebon, Suzuki Ertiga Hanya Butuh BBM Rp 51 Ribu

CIKARANG, 27 Agustus 2019 – Suzuki All New Ertiga Tripventure yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Selasa (27/8/2019) tidak hanya membuktikan kenyamanan MPV andalan Suzuki tersebut. Program ini juga digelar Suzuki untuk menunjukkan bagaimana keiritan konsumsi BBM yang digunakan.

Ada 8 unit mobil yang ikut dalam “All New Ertiga Tripventure” kali ini, yang terdiri dari empat unit All New Ertiga bertransmisi manual dan empat unit dengan transmisi otomatis. Peserta ditantang untuk mengendarai All New Ertiga, yang bermesin K15B DOHC 1.500 cc, dengan metode Eco Driving untuk mengukur ketepatan waktu dan efisiensi bahan bakar, namun tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

“Kegiatan All New Ertiga Tripventure ini kami ingin mengedukasi masyarakat bagaimana mengefisiensikan penggunaan bahan bakar terutama untuk mobil-mobil yang sudah dimiliki oleh konsumen,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS sebelum perjalanan.

Suzuki All New Ertiga Tripventure diawali dari pabrik Suzuki di Cikarang, tol Palimanan,  Marina Seafood Restaurant, Cirebon, dan berakhir di Keraton Kasepuhan Cirebon. Total jarak tempuh mencapai 184 km.

Baca juga: Menjelajah Cirebon Bersama All New Ertiga Tripventure
Baca juga: Rayakan Agustusan a la Suzuki, Beli All New Ertiga Berhadiah Jimny

Perjalanan dilakukan “senormal” mungkin dimana media harus tetap menggunakan pendingin udara alias AC, dan konsumsi dinilai dengan metode full-to-full.

“Setelan AC sengaja kami segel dan suhunya disetel mentok, untuk melihat tingkat pemakaian BBM secara rill,” kata Head of PR and Strategic Planning Departemen PT Suzuki Indomobil Sales, Rudiansyah.

Berapa konsumsi bahan bakarnya?

Hasilnya, mobil dengan transmisi manual 5-kecepatan mampu mencatat konsumsi BBM 25,34 km/liter alias 5,2 liter. Dengan kata lain, jika harga BBM jenis Pertamax per liternya Rp 9.850, Ertiga hanya butuh Rp 51.220 untuk mencapai Cikarang-Cirebon.

Sementara model dengan transmisi otomatis 4-kecepatan yang dipasang pada All New Ertiga, menghabiskan BBM 6,27 liter atau rata-rata 29,34 km/liter. Kalau dikalkulasikan ke biaya sekitar Rp 61.760 saja.

Bagaimana dengan mobil yang saya gunakan? Saya dan dengan dua rekan lainnya menghabiskan 8,25 liter atau rata-rata sekitar 22,30 km/liter. Artinya kami butuh biaya Rp 81.253.

Wah…

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

BMW M4 Competition Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Apa Istimewanya?

JAKARTA, 13 November 2019 – Bersamaan dengan pembukaan M Town, Exhibition Space khusus untuk BMW M di Eurokars Gallery Plaza...

8 Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander Biasa

JAKARTA, 13 November 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya melansir model terbarunya, Mitsubishi Xpander Cross....

BMW Buka Outlet M Town di Eurokars Gallery Plaza Indonesia

JAKARTA, 13 November 2019 – Penggemar motorsport dan brand BMW M yang memiliki spesialisasi dalam kendaraan sports car kini punya...

Mitsubishi Xpander Cross Tak Mau Disebut SUV, Kenapa?

JAKARTA, 13 November 2019 – Mitsubishi Cross menjadi model yang paling banyak diperbincangkan publik otomotif Tanah Air. PT Mitsubishi Motors...

Daihatsu Terios 7 Wonders Siap Jelajahi Kolaka Mulai Hari Ini

KOLAKA, 13 November 2019 - Penjelajahan Daihatsu Terios Seven Wonders putaran ketiga tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu...