Beranda Drives Menjelajah Cirebon Bersama All New Ertiga Tripventure

Menjelajah Cirebon Bersama All New Ertiga Tripventure

CIKARANG, 27 Agustus 2019 — Berkendara keluar kota bersama keluarga tentunya menjadi perjalanan yang menyenangkan. Apalagi jika roadtrip menuju lokasi yang menarii. PT Suzuki Indomobil Sales mengajak media melakukan road trip menuju Cirebon dalam “All New Ertiga Tripventure” hari ini, Selasa (27/8).

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan saat berekreasi bersama keluarga, faktor kenyamanan dan efisiensi menjadi penting. Hal inilah yang dibuktikan Suzuki lewat Tripventure ini.

“Sebagai salah satu mobil andalan Suzuki, All New Ertiga menjadi kendaraan terpercaya untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia daIam berbagai aktivitas. Pada kegiatan All New Ertiga Tripventure ini kami ingin menunjukkan kenyamanan dan efesiensi penggunaan bahan bakar bisa sejalan,” kata Donny Saputra di sela-sela test drive di Cirebon.

Perjalanan “All New Ertiga Tripventure” dimulai dari Pabrik Suzuki Cikarang. Sebelum berangkat, rekan-rekan jumalis mengikuti workshop Eco Driving. Pada workshop tersebut Suzuki berbagi tips dan trik tentang cara berkendara yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

All New Ertiga Tripventure menuju Cirebon ini diikuti delapan unit All New Ertiga, yang terdiri dari empat unit All New Ertiga bertansmisi manual dan empat unit All New Ertiga bertransmisi otomatis. Untuk performa, All New Ertiga mengandalkan mesin K153 DOHC 1.500 cc.

Tujuan wisata pertama yang dikunjungi oleh peserta ”All New Ertiga Tripventure’ adalah Marina Seafood Restaurant, Cirebon. Untuk menuju destinasi ini, peserta “All New Ertiga Tripventure’ melalui jaur tol Palimanan dengan jarak tempuh sejauh 172 km.

Setelah menikmati hidangan Iaut khas Cirebon, perjalanan ”All New Ertiga Tripventure” berlanjut ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Keraton Kasepuhan merupakan keraton termegah di Cirrebon yang kentaI akan nilai sejarah. Di sini, peserta berkesempatan mengeksplorasi tampilan All New Ertiga yang premium dan stylish.

Di sini bukti keiritan All New Ertiga dibuktikan dengan pengukuran konsumsi full-to-full setelah menempuh perjalanan sejauh 184 km.
SebeIum mengakhiri perjalanan ”All New Ertiga Tripventure”, peserta berkesempatan untuk berkunjung ke Kampung Batik Trusmi, sebuah pusat industri batik di Cirebon.

Batik Cirebon merupakan salah satu ikon batik yang berhasil menjadi koleksi kain nasional. Batik Cirebon memiliki beberapa desain batik Cirebonan Klasik yang hingga kini masih dikerjakan oleh pengrajin di Kampung Batik Trusmi, seperti Mega Mendung, Paksinaga Liman, Patran Keris, Patran Kangkung, dan berbagai desain Batik Cirebon lainnya.

All New Ertiga Tripventure berakhir dengan kembali berkendara menggunakan All New Ertiga menuju Jakarta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...