Beranda New Cars Suzuki Perkenalkan New Ignis, Harga Mulai Rp 171 Juta

Suzuki Perkenalkan New Ignis, Harga Mulai Rp 171 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan tampilan baru New Ignis. Peluncuran yang dilakukan secara digital tersebut menunjukkan wajah baru New Ignis yang semakin premium. Desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda, serta interior yang modern.

Sedianya model ini akan diperkenalkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020 yang harusnya dibuka hari ini. Namun pandemi COVID-19 membuat peluncuran langsung dibatalkan. Toh, Suzuki punya cara lain. Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan pengenalan model baru ini merupakan salah satu langkah Suzuki untuk tetap menggairahkan pasar.

Ia mengatakan berbagai ubahan yang dilakukan pada model baru ini diyakini bisa memenuhi keinginan para pengguna urban.

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran langsung di youtube Suzuki Indonesia, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Suzuki Ignis Baru Mau Meluncur, Cek Biaya Perawatannya

Ubahan

Adapun ubahan terbaru New Ignis terletak pada sisi eksterior yang menjadikannya sebagai urban SUV. Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales menjelaskan bagian baru antara lain desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Tak hanya itu, tampilan kunci New Ignis kini hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

Tidak ada utak-atik di bagian lain. Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Mesin tetap mengandalkan K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Baca juga: Club Suzuki Bantu Donasi dan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID-19

Dengan tenaga ini, New Ignis sangat pas diajak menyusuri jalanan perkotaan. Apalagi ditunjang wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik. Setelah ini kita akan bahas detail ubahan Suzuki New Ignis. Terakhir, soal harga naik rata-rata Rp 5 juta.

Harga On-the-Road Jabodetabek New Ignis:

– New Igns GL M/T: Rp 171.000.000

New Ignis GL AGS: Rp 181.000.000

New Ignis GX M/T: Rp 190.000.000

New Ignis GX AGS: Rp 200.000.000

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto