Beranda Updates Suzuki Ignis Baru Mau Meluncur, Cek Biaya Perawatannya

Suzuki Ignis Baru Mau Meluncur, Cek Biaya Perawatannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Rencana peluncuran model baru Suzuki sudah tersiar, Kamis (9/4/2020) besok. Meski secara resmi belum disebutkan modelnya, Suzuki memberikan indikasi yang akan hadir adalah Ignis. Hal itu bisa dilihat dari rilis terkait biaya perawatan mobil yang disebut Urban SUV tersebut.

Dalam keterangan persnya hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales menerangkan tentang biaya perawatan Suzuki Ignis terbilang paling terjangkau di kelasnya. Untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km hanya sebesar Rp 2.289.700. Selama 60.000-100.000 Km hanya sebesar Rp 4.832.600.

Biaya perawatan ini tentunya juga harus didukung konsumen dengan tetap rutin melaksanakan servis mobilnya di bengkel resmi, memakai suku cadang asli, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

“Biaya perawatan yang cukup terjangkau ini kami tawarkan dengan harapan pelanggan setia Suzuki, khususnya Suzuki Ignis, tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi kami. Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” kata Riecky Patrayudha, Head of Service PT SIS.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Ignis Facelift Kamis, 9 April Besok

Model Facelift

Saat ini Suzuki Indomobil Sales menawarkan 4 varian Ignis yaitu GL MT Rp 166 juta, GL AGS (Rp 176 juta), GX MT (Rp 185 juta), dan GX AGS (Rp 195 juta). Harga On The Road Jakarta April 2020.

Rencananya versi 2020 akan hadir dua hari lagi. Akan ada beberapa penyegaran serta perubahan, baik itu di bagian interior maupun eksterior. Ubahan akan lebih banyak dari komestik eksterior. Bumper depan dirombak. Seperti pada bumper model baru serta gril radiator terbaru berupa sisipan dengan bentuk U. Desain keren dengan diperkuat dari pemasangan dan pemakaian lampu. Ignis facelift mengandalkan headlamp proyektor berbasis LED DRL atau Day Running Light. Lampu kabut bentuk bundar yang dipasang di dua sisi bumper-nya.

Baca juga: Suzuki Stop Sementara Produksi Terimbas COVID-19, Layanan Tetap Normal

Interior dan Mesin

Ubahan juga dilakukan di bagian interior, seat cover baru dan jok memiliki pola dengan dua-nada hitam. Di bagian tengah dashboard skema warnanya berbeda dengan pendahulunya. Fitur paket entertainment dilengkapi SmartPlay Studio Infotainment, belum ada informasi apakah ini juga akan digunakan untuk versi yang dijual di Indonesia. Layar 7 inci dengan sistem sentuh atau touchscreen digunakan. Perangkat ini sudah terhubung SmartPlay Studio UI. Layarnya ini bisa berhubungan dengan Aux-IN, USB, Bluetooth dan Apple CarPlay.

Jantung pacu atau mesin model baru ini tidak berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin 1,2 liter bensin K-Series. Mesin 4-silinder inline berkapasitas 1.197 cc ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 81,8 hp di 6000 rpm, serta torsi-nya 113 Nm di 4200 rpm. Trasmisi ada 2 pilihan manual dengan 5 kecepatan dan otomatis atau AGS (auto gear shift).

Baca juga: Suzuki Siapkan Jimny 5-Pintu, Lebih Besar dan Panjang

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi Q5 Sportback Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe

INGOLSTADT, Carvaganza.com - Kombinasi SUV dan Coupe sedan digemari. Khususnya pabrikan Jerman, hampir semuanya punya di line-up masing-masing. BMW dan Mercedes-Benz sudah duluan, kini...

Menimbang Toyota Rush TRD Vs Xpander Cross Vs Suzuki XL7, Pilih Mana?

JAKARTA, carvaganza.com – Di tengah-tengah pandemi seperti ini, harus pintar-pintar memilih mobil. Pasalnya ruang kita untuk memilih sangat terbatas. Ada PSBB atau mungkin kita...

Kia Sportage 2022 Meluncur April Depan, Menyediakan 3 Pilihan Mesin

SEOUL, Carvaganza.com -  Beberapa waktu lalu, Hyundai Tucson 2022 sudah dirilis kepada publik. Secara tampilan mengalami perubahan besar dibandingkan pendahulunya, terutama terlihat pada desain...

Sebelum Produksi, Hyundai Elantra N Lahir Sebagai Mobil Balap

NUBURGRING, Carvaganza.com – Hyundai Motorsport akan semakin perkuat barisannya di ajang balap dunia, dengan telah dirilisnya Hyundai Elantra N TCR. Mobil dengan spesifikasi TCR...

Honda Kenalkan Konsep SUV Listrik di Auto China 2020

BEIJING, Carvaganza.com - Honda mulai tunjukkan strategi dalam dunia elektrifikasi. Sebuah konsep SUV listrik bernama e:Concept, tampil di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China)...