Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan didapatkan sebagai Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 dalam ajang Marketeers XFest 2020. Berlangsung secara virtual pada Kamis (26/11), penghargaan ini menjadi pembuktian bahwa New Ignis menjadi kendaraan pilihan di hati konsumen generasi muda.

Harold Donnel, 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS mengungkapkan apresiasinya Suzuki menyabet penghargaan sebagai merk city car pilihan Gen Z. "New Ignis memang kami hadirkan sebagai The New Breed of Urban SUV yang mengutamakan desain yang modern, comfort, dan convenience dengan biaya perawatan yang kompetitif. Semua keunggulan ini menjadikan New Ignis menjadi Urban SUV yang value for money dan memenuhi gaya hidup, khususnya generasi muda,” kata Harold dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/2020).

Tampilan New Ignis yang youthful dan attractive melalui desain eksterior dan interior modern sangat sesuai dengan representasi karakter anak muda yang dinamis. Tak hanya itu, beragam fitur kenyamanan juga disematkan untuk menunjang mobilitas dan aktivitas konsumen saat berkendara, seperti keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection.

Selain itu Ignis juga dilengkapi fitur AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage. Semua keunggulan ini membuat New Ignis mendapat sambutan meriah dari konsumen.

Baca juga: Dalam 8 Bulan, Suzuki XL7 Kuasai 12 Persen Segmen Medium SUV


Fitur Keamanan


Untuk keamanan berkendara, New Ignis dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT. Dengan dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm New Ignis dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dan ground clearance setinggi 180 mm sehingga mampu bermanuver dengan baik di jalanan perkotaan.

Sebagai jantung penggerak, Ignis terbaru mengusung mesin 1.200 cc 4-silinder Dualjet Mild Hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 89 dk dan torsi 118 Nm. Berbeda dengan Ignis di Tanah Air yang mendapatkan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau AGS (Auto Gear Shift).

Melalui penghargaan tersebut, Suzuki berkomitmen terus menghadirkan model-model unggulan untuk anak muda. “Penghargaan ini menjadi kado ulang tahun Suzuki yang tahun ini memasuki usia ke-50 di Indonesia. Ke depannya kami akan terus menambah line up mobil yang bernilai kompetitif dan sesuai dengan karakter anak muda,” tutup Harold.

Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 2020 sendiri merupakan ajang yang digelar oleh majalah Marketeers untuk mengetahui siapa saja perusahaan atau brand di Indonesia yang mendapat tempat di hati konsumen Gen Z Indonesia. Penghargaan didapatkan dari survei online dalam kurun waktu Oktober hingga November 2020 yang menjaring setidaknya 1.300 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Suzuki Diskon Seluruh Suku Cadang

Artikel yang direkomendasikan untuk anda