Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Suzuki Diskon Seluruh Suku Cadang

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki menjadi yang terbaik di ajang MotoGP musim ini. Dalam rangka selebrasi kemenangan Joan Mir di klasemen pembalap dan Team Suzuki Ecstar di klasemen tim yang berhasil meraih gelar Juara Dunia MotoGP musim 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penawaran spesial berupa tambahan potongan harga atau diskon sebesar 5%.

Tawaran ini berlaku untuk pembelian seluruh produk aksesori, oli ECSTAR, hingga suku cadang resmi produk Suzuki secara online. Pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi mobile My Suzuki atau website mysuzuki.id.

Penawaran spesial ini berlaku dari 21 hingga 30 November 2020 untuk seluruh kategori produk Suzuki, yaitu mobil, sepeda motor, serta outboard machine. Promo ini dapat dinikmati pelanggan yang melakukan pembelian Suzuki Genuine Parts (SGP) atau suku cadang resmi Suzuki, Suzuki Genuine Accessories (SGA) atau aksesori resmi Suzuki, serta oli resmi Suzuki, yaitu oli ECSTAR. Seluruh potongan harga yang diberikan belum termasuk biaya pengiriman ke domisili pelanggan.

Melalui aplikasi My Suzuki, pelanggan juga tidak perlu khawatir akan perbedaan harga karena seluruh harga suku cadang yang ditawarkan kepada konsumen melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki se-Indonesia. Perihal pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia dari lokasi diler yang dipilih konsumen.

Untuk dapat menikmati diskon istimewa ini, pelanggan dapat mengunduh aplikasi My Suzuki dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. Bagi pengguna desktop, bisa mengunjungi laman mysuzuki.id di komputer masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Penjualan Suzuki Stabil Berkat 3 Produk Ini


Oli Transmisi Esctar Varian Baru


Suzuki memiliki banyak suku cadang dan part. Salah satu jenis oli yang dihadirkan adalah Gear Oil yang pertama kali diluncurkan pada Februari lalu dengan tipe 75W-80 API GL-4. Yang terbaru, Suzuki menambah rangkaian Gear Oil ECSTAR yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.

“Gear Oil berfungsi untuk melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien. Kini, kami menghadirkan 2 produk terbaru Gear Oil ECSTAR sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil. Oli ECSTAR sendiri diformulasikan dan dirancang secara khusus untuk melindungi dan memastikan mobil selalu memberikan The Ultimate Performance,” ujar Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie.

Gear Oil ECSTAR 75W-80 API GL-4 yang diluncurkan pada Februari lalu memiliki tingkat viscosity atau kekentalan yang lebih rendah dan digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi. Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross.

Baca juga: Mercedes-AMG GT Black Series Pecahkan Rekor Sikuit Nurburgring



Gear Oil ECSTAR 80W-90 API GL-5 juga memiliki fungsi yang sama yaitu melumasi dan melindungi gear pada sistem transmisi mobil. Namun yang membedakan, gear oil ini diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara. Kedua tipe gear oil ECSTAR ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

Menurut Ignatius Ratrianto, Spare Part Department Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Suzuki Genuine Oil (SGO) yang selama ini digunakan tidak dihilangkan. Melainkan berganti nama menjadi Ecstar. Lantaran secara kualitas SGO sudah sesuai dengan standardisasi yang ditetapkan Suzuki Motor Corporation (SMC).

“Oli SGO saat ini sudah dites dan disetujui oleh Suzuki Motor Corporation untuk memakai brand Ecstar. Secara bertahap SGO akan berubah menjadi Ecstar. Sehingga nantinya semua oli Suzuki akan menjadi Ecstar, yang menandakan bahwa oli ini memenuhi standar internasional yang digunakan Suzuki di dunia,” ungkap Ignatius dalam keterangan resmi.

Selain 3 tipe gear oil di atas, ECSTAR memiliki jenis oli dan chemical lain, seperti ECSTAR 0W-20 SN,ECSTAR 5W-30 SN/GF-5, ECSTAR 5W-30 SL dan ECSTAR 10W-40 SL untuk Gasoline Engine Oil, ECSTAR ATF AW-1 dan ECSTAR ATF 3317 untuk ATF Fluid, serta Brake Fluid DOT3 dan ECSTAR Long Life Coolant 50/50 Pre Mixed untuk pemeliharaan kendaraan.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Suzuki Lansir Oli Transmisi Esctar Varian Baru, Bisa untuk 3 Mobil Ini

Artikel yang direkomendasikan untuk anda